TribunJateng/

Pilgub Jatim

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Siap Dampingi Gus Ipul Nyalon di Pilkada Tahun Depan

Ketua DPD PDI-P Jawa Timur, Kusnadi, menyatakan maju mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi calon wakil gubernur Jatim di pilkada tahun depan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Siap Dampingi Gus Ipul Nyalon di Pilkada Tahun Depan
KOMPAS.com/Achmad Faizal
Ketua PDIP Jawa Timur, Kusnadi. 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Ketua DPD PDI-P Jawa Timur, Kusnadi, berpamitan untuk maju mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi calon wakil gubernur Jatim pada pilkada tahun depan.

Kusnadi menyampaikan keinginan politiknya itu kepada puluhan pengurus PDI-P se-Jatim saat rapat koordinasi pemenangan pemilu di kantor DPD PDI-P Jatim, Rabu (5/7/2017) sore.

“Dalam kesempatan ini, saya memohon izin kepada saudara-saudara seperjuangan, para pengurus partai yang hadir untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan,” tutur Kusnadi.

Rakor tersebut dihadiri 18 pengurus DPC PDI-P Jatim yang tahun depan akan menggelar pilkada seperti, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, dan Lumajang.

Dalam kesempatan itu, wakil ketua DPRD Jatim itu juga menyerahkan formulir pendaftaran dirinya sebagai cagub Jatim, menyusul Gus Ipul yang sudah lebih dulu mengembalikan formulir pada Senin (3/7/2017) lalu.

Sejak dibuka 1 Juni lalu, ada enam bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang mendaftar melalui PDI-P untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Mereka adalah Gus Ipul (Wakil Gubernur Jatim), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Budi Sulistiyo (Bupati Ngawi), Suhandoyo (Anggota DPRD Jatim), Kusnadi (Ketua DPD PDI-P Jatim), dan Said Abdullah (anggota DPR RI). (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Rabu (5/7/2017), dengan judul:

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help