TribunJateng/

BRT Trans Jateng Beroperasi dari Subuh Hingga Malam

Tiap armada diperkirakan akan beroperasi enam rit per hari. Jarak antar BRT atau masa tunggu penumpang sekitar 15 hingga 20 menit

BRT Trans Jateng Beroperasi dari Subuh Hingga Malam
Tribun Jateng/Suharno
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mencoba menaiki Bus Trans Jateng. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan baru 18 armada Bus Trans Jateng yang akan dioperasionalkan di koridor pertama jurusan Terminal Bawen, Kabupaten Semarang - Stasiun Tawang, Kota Semarang.

"Saat ini baru 18 armada, tahun depan (2018, Red) rencananya akan ditambah sehingga menjadi 25 armada," kata Satriyo usai meresmikan Bus Trans Jateng di Terminal Bawen, Jumat (7/7/2017).

Berdasarkan perhitungan yang telah disimulasikan, Satriyo menjelaskan bus rapid trans (BRT) Koridor I ini menempuh jarak 36,5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 90 menit.

Setiap hari, Bus Trans Jateng ini beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB.

"Tiap armada diperkirakan akan beroperasi enam rit per hari. Jarak antar BRT atau masa tunggu penumpang sekitar 15 hingga 20 menit, dengan asumsi naik turun penumpang di tiap halte sekitar 1 menit," kata Satriyo.

Satriyo berharap kehadiran tahap pertama BRT Trans Jateng Koridor I yang dikelola oleh Koperasi Mulia Orda Serasi (MOS) ini akan menjadi pilihan masyarakat dalam bepergian. (*)

Penulis: suharno
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help