TribunJateng/

Ini Tarif BRT Trans Jateng, Pelajar dan Buruh Cuma Rp 1.000

Hadi juga mengatakan Bus Trans Jateng koridor Bawen - Tawang ini tidak akan tumpang tindih dengan Bus Trans Semarang

Ini Tarif BRT Trans Jateng, Pelajar dan Buruh Cuma Rp 1.000
Tribun Jateng/Suharno
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan bus rapid trans (BRT) aglomerasi (penghubung antar daerah) di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (7/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, BAWEN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan adanya bus Trans Jateng koridor pertama jurusan Terminal Bawen, Kabupaten Semarang - Stasiun Tawang, Kota Semarang dapat memudahkan akses transportasi masyarakat.

Bus Trans Jateng yang dioperasionalkan pada hari Jumat (7/7/2017) ini diharapkan dapat memberi akses transportasi yang murah bagi para pelajar serta buruh pabrik di Kabupaten Semarang.

"Adanya bus Trans Jateng ini tujuannya juga untuk memberikan transportasi murah kepada buruh pabrik di Kabupaten Semarang. Kami memprioritaskan untuk buruh dan pelajar," kata Ganjar usai meluncurkan bus Trans Jateng di Terminal Bawen.

Ketua Koperasi Mulia Orda Serasi (MOS) selaku pihak ketiga yang menjadi pengelola Bus Trans Jateng, Hadi Musthofa mengatakan untuk buruh pabrik dan pelajar dapat tarif khusus.

"Untuk umum tarifnya Rp 3.500, sedangkan untuk pelajar dan buruh tarifnya Rp 1.000," papar Hadi.

Untuk teknisnya, para buruh nantinya akan mendapatkan kartu khusus saat naik Bus Trans Jateng.

Selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (7-9/7/2017), Hadi mengatakan akan mengratiskan tarif bagi para penumpang Bus Trans Jateng.

Hadi juga mengatakan Bus Trans Jateng koridor Bawen - Tawang ini tidak akan tumpang tindih dengan Bus Trans Semarang.

"Tindak akan tumpang tindih tetapi nantinya akan saling melengkapi karena Bus Trans Semarang jurusannya Terminal Sisemut (Ungaran) ke Terminal Terboyo (Semarang)," tandasnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help