TribunJateng/

Yuliyanto : SK Tim Pansel Sekda Kota Salatiga Juga Sudah Diserahkan

Sesuai komposisi dalam pembentukan Pansel JPT Pratama Sekda Kota Salatiga Tahun 2017, sebesar 55 persen adalah dari pihak eksternal

Yuliyanto : SK Tim Pansel Sekda Kota Salatiga Juga Sudah Diserahkan
tribunjateng/deni setiawan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menargetkan akhir Juli 2017, Pemkot Salatiga telah memiliki Sekda definif 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Berkait keterlibatan pihak eksternal dalam Panitia Seleksi Jabatan Pemimpin Tertinggi (Pansel JPT) Pratama Pemkot Salatiga untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengklaim telah menyerahkan surat keputusan (SK) tim tersebut pada Rabu (5/7/2017) kemarin.

Sesuai komposisi dalam pembentukan Pansel JPT Pratama Sekda Kota Salatiga Tahun 2017, sebesar 55 persen adalah dari pihak eksternal. Sisanya adalah pihak internal di Lingkungan Pemkot Salatiga. Dari pihak eksternal, setidaknya ada akademisi atau ahli dari tiga perguruan tinggi yang digandeng yakni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.

“Semua tim sudah kami temui. SK sudah kami tandatangani dan mereka yang ditunjuk menjadi tim pansel sudah memegang SK Tim Pansel untuk pelaksanaan seleksi jabatan Sekda Kota Salatiga Tahun 2017 ini. Dan pada hari ini, pendaftaran sudah dibuka resmi hingga 24 Juli 2017 mendatang bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Salatiga,” kata Yuliyanto kepada Tribun Jateng, Jumat (7/7/2017).

Dia menginformasi ada beberapa pihak yang masuk ke dalam tim pansel tersebut. Hal itu pun sudah tertuang resmi melalui SK Wali Kota Salatiga bernomor 800-05/386/2017 tentang Seleksi Terbuka Pengisian dalam Jabatan Pemimpin Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Salatiga. Untuk peserta, mereka yang bisa mendaftar adalah pejabat Eselon II dan usia maksimal adalah 56 tahun.

“Gambarannya, yang bertindak sebagai penasehat adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris. Sebagai ketua sekaligus merangkap sebagai Anggota Pansel adalah Kepala Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Yogyakarta Ibtri Rejeki,” terangnya.

Lalu, lanjutnya, yang masuk dalam jajaran anggota tim pansel di antara seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah Mohammad Arya Irwanto, Ketua Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM Yogyakarta Agus Pramusinta, Rektor IAIN Salatiga Rahmad Hariyadi, hingga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKSW Salatiga Christantius Dwi Admaja.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (Bkdiklatda) Kota Salatiga Gati Setiti mengungkapkan, informasi pengumuman secara lengkap terkait seleksi JPT Pratama Sekda Kota Salatiga tersebut sudah diumumkan secara resmi baik melalui penyebaran surat ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) maupun melalui website resmi bkd.salatigakota.go.id.

“Itu sesuai atau berdasarkan surat dari Pansel JPT Pratama Sekda Kota Salatiga bernomor 003/PANSEL-SEKDA/VII/2017 per tanggal 7 Juli 2017 tentang Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Salatiga. Silakan kepada pejabat Eselon II dan yang berusia di bawah 56 tahun untuk mendaftar. Publik juga bisa melihatnya. Kami lakukan seluruh tahapan secara terbuka dan transparan,” tegas Gati. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help