TribunJateng/

Amankan Koper di Warung Pecel di Balikpapan, Tim Gegana Temukan . . .

Regu penjinak bom dari Detasemen Gegana Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mengamankan koper yang diduga berisi barang berbahaya di warung pecel.

Amankan Koper di Warung Pecel di Balikpapan, Tim Gegana Temukan . . .
Dokumentasi Polda Kaltim via Kompas.com
Regu penjinak bom dari Detasemen Gegana Kepolisian Daerah Kalimantan Timur memeriksa isi koper yang ditinggal pemiliknya di warung pecel di Balikpapan, Sabtu (8/7/2017). Tas yang meresahkan pemilik warung itu berisi pakaian. 

TRIBUNJATENG.COM, BALIKPAPAN - Regu penjinak bom dari Detasemen Gegana Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mengamankan sebuah tas koper di sebuah warung makan Pecel Family 3 di Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan. Pemilik warung merasa tertekan dan tidak nyaman akan keberadaan tas yang dititipkan seorang pria di tempatnya itu.

“Kami sampai tidak bisa tidur,” kata Putri, cucu dari Mardiyanto (72) sang pemilik warung, Sabtu (8/7/2017).

Putri menceritakan, seorang pria berumur sama dengan Mardiyanto, menitipkan tas koper pada kakeknya, Selasa (4/7/2017) sore. Si pria sempat minum kopi di warung sebelum menitipkan tas. Tidak banyak komunikasi antar keduanya. Pria itu mengaku akan mengambil tasnya keesokan hari.

Ternyata, pemilik tas tidak juga muncul hingga hari ke-5.

Seluruh anggota keluarga Mardiyanto merasa keberatan dan tertekan karena tas titipan itu. Mereka takut bahwa tas berisi benda-benda tidak baik, seperti narkotika, bahan peladak, ataulah bahan berbahaya lain yang bisa membuat keluarganya terseret dalam masalah.

“Kita anak-anaknya pada marah. Kenapa tas yang tidak jelas mau saja dititipkan,” kata Putri.

Baca: Misteri Siapakah Wanita Bercelana Jeans Hitam Yang Taruh Tas Diduga Bom di Asrama Polisi Ini

Pecel Family 3 berada di kawasan padat lintas dan kendaraan yang menuju ke kawasan industri Batakan hingga Kelurahan Manggar. Warung juga tidak jauh dari pasar tradisional dan Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Sabtu pagi, kepada seorang polisi berpakaian dinas dari Brigade Mobil Polda Kaltim yang makan di warung itu, Mardiyanto pun melaporkan tas titipan itu.

Setelah laporan tersebut, Tim penjinak bom dari Gegana tiba ke lokasi sebelum pukul 12.00 WITA. Mereka pun langsung memeriksa tas.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help