TribunJateng/

Destinasi Jateng

Ini Objek Wisata di Brebes yang Paling Diserbu Wisatawan selama Liburan

Namun, untuk tahun ini, setelah dilakukan pembenahan ada sekitar 20 objek wisata yang menjadi daya tarik untuk wisatawan

Ini Objek Wisata di Brebes yang Paling Diserbu Wisatawan selama Liburan
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Sejumlah pengunjung ber-swafoto di love deck di objek wisata Waduk Penjalin Kecamatan Paguyangan, Brebes. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES - Sejumlah objek wisata di wilayah Kabupaten Brebes dipenuhi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah saat liburan Lebaran maupun liburan sekolah seperti saat ini.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Iskandar Agung, menyatakan pada tahun sebelumnya hanya ada sekitar enam objek wisata yang diandalkan untuk menarik wisatawan berkunjung.

Namun, untuk tahun ini, setelah dilakukan pembenahan ada sekitar 20 objek wisata yang menjadi daya tarik untuk wisatawan.

"Objek wisata yang berjumlah sekitar 20 itu semuanya memiliki potensi ataupun daya tarik masing-masing. Kami menawarkan berbagai keindahan dan potensi yang ada," kata Iskandar, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya, selama libur Lebaran ada beberapa objek wisata yang dilakukan kerjasama dan dikelola dengan pihak ketiga. Obyek wisata yang dimaksud yakni Waduk Malahayu dan Pantai Randusanga Indah (Parin).

Namun demikian, terkait harga tiket masuk objek wisata tersebut tetap disesuaikan dengan aturan yang ada.

Iskandar menjelaskan, beberapa objek wisata yang ada di kabupaten Brebes terbagi dalam wilayah selatan dan utara (Pantura).

Untuk objek wisata yang pengunjungnya membludak berada di wilayah selatan, yakni Kaligua, Waduk Penjalin, Kalibaya Park, Bukit Panenjoan, Ranto Canyon dan Bintang Capar.

Sementara obyek wisata lainnya yakni Waduk Malahayu, Bukit 1001, Gardu Pandang dan Dadablangan. Sedangkan di wilayah pantura ada obyek wisata Parin, Mangrove Sari dan Pulau Cemara serta Pulau Hantu.

Untuk memastikan keamanan pengunjung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Brebes telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Kodim 0713/Brebes. Pihak keamanan berjaga di setiap objek wista.

"Kami mempersiapkan pengamanan di setiap objek wisata. Kami melibatkan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan tersebut. Ini semua dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung objek wisata," ujarnya.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help