TribunJateng/

Salah Parkir Bisa Merusak Cat Mobil. Kok Bisa? Begini Penjelasan dan Tipsnya

Salah parkir bisa merusak penampilan mobil. Terutama, jika parkir di bawah tetesan air yang dapat merusak permukaan cat mobil.

Salah Parkir Bisa Merusak Cat Mobil. Kok Bisa? Begini Penjelasan dan Tipsnya
Http://Northwestautosalon.Com via Otomania.com
Water spot di permukaan cat mobil 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Bagi pemilik mobil, tampilan kendaraan yang bersih, berkilau dan warna cemerlang selalu didamba. Itu sebabnya, perawatan berkala wajib dilakukan. Utamanya, menjaga mobil dari kerusakan yang disebabkan air.

Tidak hanya air hujan, tetesan air yang tidak segera dibersihkan dapat berpotensi merusak.

“Misal, parkir di bawah tetesan air karena garasi bocor. Lama kelamaan, cat mobil bisa berubah warna bahkan karat. Kalau terkena air, sebaiknya segera di lap,” ucap Mini, dari Detailer Garage MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Perhatian lebih diberikan jika tetesan air tersebut berasal dari air conditioner (AC) rumah. Air AC dapat menimbulkan risiko jamur di permukaan cat.

Catatan khusus pada mobil berwarna putih. Perubahan warnanya dapat terlihat jelas menjadi menguning dan kilaunya hilang.

“Selalu perhatikan tempat parkir mobil. Jauhkan dari kemungkinan terkena air. Selain itu, segera lap jika terkena tetesan air. Sama seperti sehabis hujan, jangan dibiarkan tidak dibilas terlalu lama. Perawatannya, cuci dan lakukan poles secara berkala,” ucap Mini. (Otomania.com)

Berita ini sudah tayang di Otomania.com, Sabtu (8/7/2017), dengan judul: Jangan Sepelekan Tetesan Air Pada Cat Mobil

Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help