TribunJateng/

Mulai Dibangun, Pabrik Plastik di Salatiga Ini Siap Tampung 1.000 Pekerja

PT Indo Sakura Indah secara resmi memulai membangun pabriknya untuk kegiatan produksi plastik di Kota Salatiga

Mulai Dibangun, Pabrik Plastik di Salatiga Ini Siap Tampung 1.000 Pekerja
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto beserta beberapa pejabat yang tergabung dalam Forkopinda Kota Salatiga secara simbolis melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek pembangunan pabrik plastik yang dibangun oleh PT Indo Sakura Indah di JLS Kelurahan Cebongan Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Senin (10/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - PT Indo Sakura Indah secara resmi memulai membangun pabriknya untuk kegiatan produksi plastik di Kota Salatiga.

Pembangunan tersebut ditandai melalui peletakan batu pertama (groundbreaking) di sebuah sudut lahan seluas sekitar 10 hektare secara simbolis oleh para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Salatiga, Senin (10/7/2017) siang.

Pabrik itu bersebelahan dengan pabrik produsen sepatu merek Converce, PT Selalu Cinta Indonesia (SCI),

Pabrik yang berada di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kelurahan Cebongan Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga itu diperkirakan akan selesai pembangunannya pada 2018.

Kemudian mulai beroperasi pada 2019 mendatang.

Direktur Utama PT Indo Sakura Indah (ISI) Wong Lidia Setiono mengutarakan, pemilihan Kota Salatiga sebagai lokasi untuk pihaknya berinvestasi dan membangun pabrik plastik dikarenakan lokasinya cukup representatif.

“Dan apa yang menjadi visi maupun misi pemerintah daerah, sejalan dengan kami. Kami komitmen dan akan selalu komitmen untuk terus berkesinambungan dalam menjalankan bisnis di Salatiga. Satu di antara komitmen kami yakni mayoritas tenaga kerja adalah masyarakat Salatiga,” kata Lidia kepada Tribun Jateng, Senin (10/7/2017).

Hal lain, tuturnya, tentu ada nilai ekonomis tersendiri baik bagi perusahaan maupun pemerintah.

Yang seluruhnya itu demi tujuan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Salatiga.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help