TribunJateng/
Home »

Jawa

TEGA! Guru BK Hamili Siswinya yang Masih Berumur 15 Tahun

Akibat menghamili siswinya, seorang guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) di Bantul berinisial P (53), mendekam di tahanan Mapolres Bantul.

TEGA! Guru BK Hamili Siswinya yang Masih Berumur 15 Tahun
KOMPAS.com/Markus Yuwono
Guru P saat berada di Mapolres Bantul, Senin (10/7/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Akibat menghamili siswinya, seorang guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) di Bantul berinisial P (53), mendekam di tahanan Mapolres Bantul.

Pelaku menghamili seorang siswinya, A, yang berumur 15 tahun. Saat ini, A tengah hamil sekitar 5 bulan. P terancam hukuman lebih dari 5 tahun.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi menyampaikan, kasus ini bermula dari laporan keluarga A pada 20 Juni 2017. Korban diketahui dihamili guru bimbingan konseling di sekolahnya.

Pelaku, pada 7 Juli lalu, sempat datang ke rumah korban untuk minta maaf. Namun, keluarga korban menolak permintaan maaf pelaku. Oleh warga, P dibawa ke Polsek Imogiri dan diteruskan ke Polres Bantul.

"Penetapan tersangka tanggal 8 Juli lalu," katanya, Senin (10/7/2017).

Polisi lantas melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Tersangka diketahui menggauli korban sejak Desember 2016 hingga Mei 2017 dan berulang hingga 10 kali.

Agar korban menuruti kemauan pelaku, siswi kelas IX itu kadang diberi uang antara Rp 100.000 hingga Rp 500.000.

"Korban dikasih (uang) kalau tersangka pas punya uang saja. Tujuannya, agar korban senang dan tidak bilang ke orang lain," ujarnya.

Kabut menjelaskan, pada Februari 2017, korban sudah mengaku kepada gurunya bahwa dirinya hamil. Namun, pelaku masih meniduri korban hingga Mei.

P juga meminta A menyampaikan cerita palsu bahwa yang menghamili dirinya adalah seorang temannya dari Magelang.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help