TribunJateng/

Temukan Bom Seberat 500 Kg, Otoritas di Polandia Ungsikan 10 Ribu Warga dari Rumah Mereka

Otoritas Bialystok di Polandia mengevakuasi sekitar 10.000 orang dari rumah mereka, Minggu (9/7/201), setelah bom seberat 500 kg dari masa PD II.

Temukan Bom Seberat 500 Kg, Otoritas di Polandia Ungsikan 10 Ribu Warga dari Rumah Mereka
Reuters
Bom Perang Dunia II yang ditemukan di Dortmund, Jerman dan berhasil dijinakkan beberapa waktu lalu. Sebuah bom PD II lainnya ditemukan di Berlin, ibu kota Jerman, Kamis (24/11/2016). (Foto: Ilustrasi) 

TRIBUNJATENG.COM, WARSAWA - Otoritas Bialystok di Polandia mengevakuasi sekitar 10.000 orang dari rumah mereka, Minggu (9/7/201) waktu setempat, setelah bom seberat 500 kg dari masa Perang Dunia (PD) II di temukan saat pekerjaan konstruksi.

Warga di sekitar 60 ruas jalan Bialystrok, kota timur laut dekat perbatasan dengan Belarus, itu bersama warga di 45 ruas jalan lain di dua wilyah pinggirannya, harus mengungsi, sebagaimana dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

Pengungsian atau evakuasi dilakukan setelah para ahli militer menemukan adanya resiko bom itu bisa meledak ketika pengangkatan dari lokasi, yang dilakukan menggunakan derek.

Evakuasi juga dilakukan di sepanjang rute yang harus dilalui para tentara untuk membawa bom itu ke sebuah pangkalan militer tempat bom tersebut akan dimusnahkan.

Bom serupa sering ditemukan di lokasi konstruksi di Polandia, khususnya di Warsawa, tempat sekitar 90 persen pusat kota itu hancur akibat bom- bom Jerman sebelum PD II berakhir. (Kompasa.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Senin (10/7/2017), dengan judul: Pindahkan Bom, 10.000 Orang Dievakuasi dari 105 Jalan di Polandia

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help