TribunJateng/

Rizma Tantang Unggulan Ketiga di Babak Kedua Djarum Sirnas Banten

Diakui Rizma, jika ketertinggalannya di game kedua, adalah faktor lawannya yang mengubah pola permaianan, dan Rizma justru tidak siap menghadapinya

Rizma Tantang Unggulan Ketiga di Babak Kedua Djarum Sirnas Banten
istimewa
bulutangkis 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, BANTEN - Tiket babak kedua tunggal taruna putri pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017 berhasil diraih oleh pebulutangkis wakil PB Djarum Kudus, Rizma Anesty Violeta.

Rizma sukses melaju ke babak selanjutnya usai di laga babak, Senin (10/7/2017) kemarin, ia sukses menundukan wakil Jaya Raya, Debora Pungky Cahyadewi dengan kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-17.

Sempat tertinggal angka cukup jauh di interval game kedua, 3-11, akan tetapi tak lantas membuat Rizma menyerah. Perlahan tapi pasti akhirnya Rizma mampu mendekati dan menyamakan kedudukan di angka 16-16, sampai akhirnya kemenangan pun dipastikan Rizma usai unggul 21-17 di game kedua tersebut.

Diakui Rizma, jika ketertinggalannya di game kedua, adalah faktor lawannya yang mengubah pola permaianan, dan Rizma justru tidak siap menghadapinya.

“Di awal game kedua lawan mengubah permainan, saya yang tidak siap. Pertahanan saya juga lemah, tetapi setelah interval saya berhasil untuk mengimbangi permainan dan saya berusaha untuk sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan sendiri, asal masuk dulu bolanya. Dan ini pun berhasil,” ujar Rizma, dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Selasa (11/7/2017).

“Di game kedua meski tertinggal jauh saya juga tidak mau menyerah begitu saja. Di Balikpapan kemarin saya menangnya rubber game dari Debora, di sini saya berusaha harus bisa menang straight game, dan akhirnya berhasil,” lanjutnya.

Pada babak kedua nanti, Rizma akan menantang wakil Exist Jakarta yang diunggulkan di tempat ketiga, Diana Setiyo Ningsih. Sebelumnya Rizma pernah mengalami kekalahan atas Diana di Djarum Sirnas Balikpapan. Dan kali ini Rizma mengaku ingin bisa membalas kekalahan sebelumnya tersebut.

“Semoga saya bisa membalas kekalahan di Balikpapan kemarin,” pungkasnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help