TribunJateng/

Wakil Tunggal Remaja Putra PLCOB Cilegon Gagal Melaju ke Babak Dua Djarum Sirnas Open 2017

wakil tuan rumah PLCOB Cilegon, Farhan Apriciano Wibowo, gagal melangkah ke babak dua di nomor tunggal remaja putra di ajang Djarum Sirnas Open 2017.

Wakil Tunggal Remaja Putra PLCOB Cilegon Gagal Melaju ke Babak Dua Djarum Sirnas Open 2017
Istimewa
Atlet bulu tangkis wakil PLCOB Cilegon, Farhan Apriciano Wibowo, dalam laga tunggal remaja putra melawan wakil Jaya Raya Jakarta, Maulana Syikha Firdaus, di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017, di GOR ASA Sport Center, Cilegon, Selasa (11/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, BANTEN - Atlet bulu tangkis wakil tuan rumah PLCOB Cilegon, Farhan Apriciano Wibowo, gagal melangkah ke babak dua di nomor tunggal remaja putra pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017, di GOR ASA Sport Center, Cilegon.

Ia harus menerima kekalahan atas wakil Jaya Raya Jakarta, Maulana Syikha Firdaus, di laga babak pertama, Selasa (11/7/2017).

Sejak di mulainya laga, permainan mampu dikuasai Farhan. Tak jarang, atlet kelahiran Cilegon 5 April 2003 ini memimpin angka hingga akhirnya mampu memetik kemenangan di game pertama dengan 21-18.

Di game kedua, penampilan Farhan tidak seagresif di game pertama. Meski sempat memimpin angka di awal laga, Farhan tak bisa mengimbangi lawan. Alhasil, kekalahan harus diterima Farhan di game kedua dengan 18-21 dan menjadikan pertandingan harus berlanjut hingga game ketiga.

Di set akhir ini, Farhan terlihat kelelahan dan tak mampu meladeni permaina-permainan apik dari Maulana. Farhan pun harus mengakui keunggulan Maulana di game penentu ini dengan skor 8-21.

“Game pertama sudah merasa di atas angin. Tetapi di game kedua saya malah seperti meremehkan lawan. Meski sempat mengejar ketertinggalan tetapi harus kalah. Dan, di game penentu, saya akui saya kelelahan sementara lawan semakin agresif. Itu membuat saya hilang konsentrasi,” papar Farhan usai laga, seperti dilansir dari rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Namun begitu, Farhan menjadikan pertandingan di Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017 kali ini sebagai pengalaman berharga untuk kedepannya.

“Ini merupakan pengalaman yang cukup berharga bagi saya. Semoga, berikutnya, saya bisa di kirim terus oleh klub ke seri Djarum Sirnas,” ujarnya Farhan.

Farhan sendiri masih berpeluang lolos ke babak dua di nomor ganda remaja putra. Dalam nomor tersebut, Farhan berpasangan dengan wakil dari klub Jaya Raya Jakarta, Yanuar Anwar Pamungkas.

Di babak pertama malam ini, Farhan/Yanuar akan berjumpa dengan Gavy Anak Satriyadi/Muhammad Galih Rezka Ramadhan (Exist Jakarta). (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help