TribunJateng/

Travel Guide

Asiknya Bermain River Tubing di Ekowisata Tangkahan Taman Nasional Gunung Leuser

Mengunjungi Ekowisata Tangkahan tak hanya bisa melihat gajah saja. Terdapat banyak pilihan wisata yang bersifat adventures

Asiknya Bermain River Tubing di Ekowisata Tangkahan Taman Nasional Gunung Leuser
TRIBUN JATENG/ADI PRIANGGORO
Wisatawan menikmati tracking naik gajah di kawasan Ekowisata Tangkahan di Desa Nami Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (11/6). Kawasan ini berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Leuser. 

TRIBUNJATENG.COM, MEDAN- Mengunjungi Ekowisata Tangkahan tak hanya bisa melihat gajah saja.

Terdapat banyak pilihan wisata yang bersifat adventures.

Di antaranya river tubing atau menyusuri sungai dengan menggunakan ban. 

Seperti yang dilakukan oleh Wayan Muria (52) bersama sang istri, Titi (42), bersama kedua anaknya di sebuah sungai di dekat Taman Nasional Gunung Leuser. "Alamnya sangat menarik, sungainya jernih. Kami baru sekali ini datang ke Tangkahan," kata Wayan.

Dengan memakai pelampung di badannya, Wayan bersama keluarga menikmati perjalanan sekitar 3 kilometer di sungai. Kedalaman sungai sekitar 1 meter hingga 3 meter. Mereka juga menikmati pemandangan air terjun selama menyusuri sungai. "Berwisata ke tempat ini benar-benar sesuatu yang worth it (berharga, RED)," kata Titi.

Untuk tiket river tubing dibanderol Rp 150 ribu per orang. Sementara itu, pengalaman menarik lainnya juga diungkapkan oleh dua wanita asal New Zealand, Rosie dan Sherly.

"Saya sudah setahun berada di sini. Saya bekerja sebagai penulis lepas dan saya mengerjakan semua pekerjaan saya dari penginapan di Tangkahan ini," kata Sherly.

Menurut Sherly, suasana alam dan hutannya yang masih alami membuatnya merasa nyaman. Bagian yang paling menyenangkan bagi Sherly adalah ketika dia sering menghabiskan waktunya untuk berenang di sungai yang masih alami. "Di sini saya bisa banyak mendapatkan inspirasi. Rasanya saya tidak mau lagi kembali ke negara saya dan ingin tinggal di sini saja," ungkap wanita yang dulu pernah bekerja sebagai penjaga kebun binatang di negara asalnya itu. 

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Rossie. "Saya sangat suka alam dan hutannya. Rasanya menenangkan," ungkapnya. (tribunjateng/cetak/ape)

Penulis: a prianggoro
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help