TribunJateng/

Di Semester I Tahun 2017, Investasi di Salatiga Sudah Capai Rp 56,7 Miliar

Kalau dunia usaha maju, ekonomi serta kesejahteraan kami yakini ikut tumbuh secara baik. Dan dunia usaha dikatakan akan semakin maju

Di Semester I Tahun 2017, Investasi di Salatiga Sudah Capai Rp 56,7 Miliar
tribunjateng/deni setiawan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menargetkan akhir Juli 2017, Pemkot Salatiga telah memiliki Sekda definif 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemkot Salatiga mengklaim akan senantiasa mendukung perkembangan dunia usaha, industri, dan investasi di Kota Salatiga.

Komitmen itu pun diklaim sejalan dengan visi, misi, maupun program di Kota Salatiga periode 2017-2022.

“Visi dan misi kami yakni mewujudkan Kota Salatiga sebagai Kota Hati Beriman yang SMART. Tentunya dengan adanya perkembangan industri di kota ini, akan semakin membuka lapangan pekerjaan sekaligus meningkatkan potensi serta daya saing,” kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto kepada Tribun Jateng, Kamis (13/7/2017).

Dia menginformasikan, berdasarkan data Dinas Penanaman Moda dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Kota Salatiga, secara umum dalam kurun waktu tiga tahun terakhir tingkat investasi di Kota Salatiga meningkat. Sebagai contoh di Semester I Tahun 2017 ini, setidaknya nilai investasinya sudah mencapai Rp 56,7 miliar.

“Kami pun optimis akan bertambah, semakin banyak pihak investor yang akan berinvestasi atau menanam modalnya di Kota Salatiga pada tahun ini. Di 2015 lalu, jumlah investasi hanya tercapai sekitar Rp 98,6 miliar. Dan di 2016 lalu meningkat drastis atau tercapai hingga sekitar Rp 398,9 miliar,” terangnya.

Pihaknya atas nama pemerintah pun meminta bantuan serta dukungan seluruh pihak agar roda investasi, usaha, maupun industri semakin bergeliat di Kota Salatiga. Terlebih lagi dan perlu disadari bersama, dunia usaha maupun bisnis telah menjadi tonggak atau pilar penting dalam kemajuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di suatu daerah.

“Kalau dunia usaha maju, ekonomi serta kesejahteraan kami yakini ikut tumbuh secara baik. Dan dunia usaha dikatakan akan semakin maju, di kala strategi, manajemen, dan semua langkah yang dilakukan secara tepat serta tidak mengabaikan adanya inovasi di setiap usaha yang dijalankan. Entah itu berskala kecil, menengah, maupun besar,” ujarnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help