TribunJateng/

Travel Guide

Menikmati Hutan dan Gajah di Ekowisata Tangkahan di Taman Nasional Gunung Leuser

Karstein dan Oscar sedang menikmati liburannya di kawasan Ekowisata Tangkahan di Desa Nami Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat,

Menikmati Hutan dan Gajah di Ekowisata Tangkahan di Taman Nasional Gunung Leuser
TRIBUN JATENG/ADI PRIANGGORO
Wisatawan menikmati tracking naik gajah di kawasan Ekowisata Tangkahan di Desa Nami Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (11/6) 

TRIBUNJATENG.COM, MEDAN- Setelah berjalan kaki menuju tepi sebuah sungai, Karstein (35) terlihat tak sabar ketika gajah setinggi tiga meter itu mendekatinya.

Wanita asal Jerman tersebut mengajak sang anak lelakinya yang berumur 5 tahun, Oscar, menaiki gajah tersebut.

Karstein dan Oscar sedang menikmati liburannya di kawasan Ekowisata Tangkahan di Desa Nami Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (11/6).

Karstein dan Oscar awalnya terlihat panik ketika sudah duduk di punggung gajah. Tetapi sang pawang yang ikut menemani naik gajah dapat menenangkannya.

"Awalnya sih memang takut, terlebih saya membawa anak. Tetapi akhirnya kami bisa menikmatinya," kata Karstein saat diwawancara oleh Tribunnews.

Gajah yang ditunggai Karstein bersama dua gajah yang membawa wisatawan lain lalu berjalan menyeberangi sungai selebar 15 meter dengan ketinggian air sekitar satu meter.

Ketiga gajah itu kemudian masuk ke hutan Taman Nasional Gunung Leuser.

Sepanjang perjalanan naik gajah menyusuri hutan, Karstein dan Oscar banyak melihat beragam satwa liar.

Di antaranya monyet, tupai, biawak, kupu-kupu, dan ada pula ular.

Di dalam area hutan tersebut jug terdapat orang utan, namun sayangnya Karstein kurang beruntung karena selama perjalanan tidak ada orang utan yang keluar.

Halaman
12
Penulis: a prianggoro
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help