TribunJateng/

Ini Tuntutan Kades di Brebes Terkait 2 Rekan Mereka yang Ditahan karena Kasus Pungli

Sejumlah kepala desa yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa Brebes mendatangi Pendopo Kabupaten Brebes, Jumat (14/7/2017) sore

Ini Tuntutan Kades di Brebes Terkait 2 Rekan Mereka yang Ditahan karena Kasus Pungli
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Pertemuan Bupati dan jajaran Kades Brebes yang diadakan tertutup di Pendopo Kabupateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES - Sejumlah kepala desa yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa Brebes mendatangi Pendopo Kabupaten Brebes, Jumat (14/7/2017) sore.

Mereka mendesak Pemkab Brebes melakukan tindakan kepada dua kades Brebes yang ditahan karena tersandung kasus pembuatan sertifikat tanah dalam program Prona.

Ketua Paguyuban Kades Brebes, Nahib Sodiq, mengatakan ada sejumlah tuntutan dari para kades dalam aksi membela dua kades yang ditahan itu.

"Kami ingin mereka (dua kades) dibebaskan. Mereka hanya menjalankan tugas dalam program Prona," jelas Nahib.

Menurutnya, pembuatan sertifikat tanah dalam program Prona belum ada dasar hukum yang mengayomi kades dalam menjalankan program dari pemerintah pusat itu.

"Kades hanya menjalankan program dari Pak Presiden, tapi kok saat ada kesalahan kayak gini kades selalu disalahkan. Seperti ada lawan politik atau pihak ketiga yang memanfaatkan kesempatan itu," ujarnya.

Meskipun demikian, kata dia,jika pihak terkait tidak bisa membebaskan kedua kades, pihaknya meminta agar melakukan penangguhan penahanan.

"Saya selaku ketua paguyuban menjamin kedua kades tidak akan melarikan diri dan tidak akan menghilangkan barang bukti," imbuhnya.

Setelah itu, pihaknya juga meminta Kepolisian untuk melakukan gelar perkara kembali agar mengetahui secara benderang kasus tersebut.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help