TribunJateng/

Motor Marc Marquez yang Sudah Pakai Klakson Ini Berada di Semarang Sampai Akhir Bulan

Astra Motor Jateng memamerkan versi jalanan dari kuda besi tunggangan Marc Marquez di Showroom Big Wing Astra Motor Center

Motor Marc Marquez yang Sudah Pakai Klakson Ini Berada di Semarang Sampai Akhir Bulan
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Pengunjung tengah berfoto di samping kuda besi tunggangan Marc Marquez yang bisa dikendarai di jalanan yakni RC 213V, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Astra Motor Jateng memamerkan versi jalanan dari kuda besi tunggangan Marc Marquez di Showroom Big Wing Astra Motor Center Semarang Jalan Gajah Mada no 88 selama bulan Juli 2017.

Motor dengan nama RC213V-S ini diboyong dari Jakarta untuk memanjakan konsumen loyal Honda dan penggemar tim Honda Racing Corporation di gelaran Moto GP.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan, RC213V-S akan ikut serta di setiap kegiatan yang diadakan Honda Jateng, selain dipamerkan di Showroom Big Wing Astra Motor Center Semarang

"Motor ini merupakan versi jalanan yang digunakan Marc Marquez pada ajang moto GP. Kami hadirkan di Jawa Tengah untuk menyapa penikmat motor sport Honda dan komunitas loyal motor Honda," kata Sukamto Margono, Jumat (14/7/2017).

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda.

Beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya.

Beberapa perubahan itu adalah penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, klakson, honda smart key, self starter, dan side stand.

Sukamto mengatakan, sepeda motor tersebut saat ini mendekati performa motor tim Repsol Honda.

Sebagai prototipe RC213V, motor itu memiliki konfigurasi mesin yang sama, yaitu mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999 cc.

Sukamto juga menambahkan selain dipamerkan, saat ini RC213V-S sudah bisa dimiliki oleh konsumen Honda di Indonesia dengan bandrol sekitar Rp. 7 miliar.

"Di Jepang dan Eropa sebenarnya motor ini dilego pada harga Rp 3 sampai 4 miliar, masuk ke Indonesia dikategorikan sebagai barang mewah, sehingga dikenakan pajak. Bila minat dengan RC213V-S, bisa datangi Big Wing kami," ungkap Sukamto. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help