TribunJateng/

Menkominfo Minta Perusahaan Medsos Asing Buka Kantor di Indonesia, Kalau Tidak . . .

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara benar-benar serius memberikan ancaman untuk menutup akses kepada perusahaan platform medsos

Menkominfo Minta Perusahaan Medsos Asing Buka Kantor di Indonesia, Kalau Tidak . . .
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com
Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Rudiantara 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara benar-benar serius memberikan ancaman untuk menutup akses kepada perusahaan platform media sosial asing yang beroperasi di Indonesia jika tidak mau bekerjasama dengan pemerintah RI.

Selain meminta untuk lebih proaktif menghapus konten-konten hoax dan radikal, Rudiantara juga meminta kepada perusahaan media sosial asing agar membuka kantor cabang di Indonesia.

"Saya minta yang tidak berkantor di sini segera berkantor di sini," kata Rudiantara di Kampus Universitas Padjadjaran, Dipatiukur, Kota Bandung, Jumat (14/7/2017).

Rudiantara menambahkan, koordinasi untuk menghalau dan menghapus konten-konten hoax dan radikal bisa cepat dilakukan jika perusahaan platform media sosial berkantor di Indonesia.

Meski demikian, perusahaan-perusahaan media sosial asing masih belum mau membuka kantor cabang di Indonesia lantaran terkendala regulasi internal.

"Mereka mau berkantor disini tapi nomenklaturnya hanya sebagai consulting management. Menurut saya belum pas," ucapnya.

berita ini sudah diunggah Kompas.com dengan judul Menkominfo Minta Perusahaan Medsos Asing Buka Kantor di Indonesia

Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help