TribunJateng/

Dini Rutin Ajak Anak Berolahraga Saat Akhir Pekan

Banyak cara untuk mengisi akhir pekan. Ada yang memanfaatkan untuk bersantai di rumah. Tapi Dini (31), memiliki cara sendiri mengisi akhir pekan

Dini Rutin Ajak Anak Berolahraga Saat Akhir Pekan
tribunjateng/desta leili kartika
Suasana Car Free Day di Jalan Pahlawan Kota Semarang, Minggu 16 Juli 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Banyak cara untuk mengisi akhir pekan. Ada yang memanfaatkan untuk bersantai di rumah. Tapi Dini (31), memiliki cara sendiri mengisi akhir pekan, yaitu rutin mengajak anak olahraga.

Anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), pada awalnya sangat susah untuk bangun pagi dan diajak olahraga. Ada saja alasannya, tapi setelah diberi pengertian, akhirnya mau.

"Anak saya sudah dibiasakan bangun pagi dan olahraga di akhir pekan, sejak dia masih TK. Sengaja saya lakukan, karena ketika dewasa nanti dia sudah terbiasa untuk tidak bermalas-malasan," ujarnya kepada Tribun Jateng, ketika sedang membeli minuman.

Selain itu membiasakan anak bangun pagi juga perlu. Apalagi setelah libur panjang kemarin.

"Libur sekolah kemarin saya membebaskan anak untuk bangun siang sementara waktu. Tapi karena ini sudah mau masuk sekolah, jadi saya harus mulai mendisiplinkan anak untuk bangun pagi lagi," tambahnya.

Memulai hidup sehat sejak dini itu perlu. Karena manfaatnya akan dirasakan ketika sudah tua nanti. Maka dari itu seringlah manfaatkan akhir pekan dengan kegiatan yang positif, seperti berolahraga.

"Olahraga bisa di mana saja, di lingkungan rumah, di halaman rumah atau di kawasan Jalan Pahlawan dan Simpanglima seperti saya ini. Tiap akhir pekan ketika tidak ada halangan pasti saya ke sini bersama anak dan suami saya. Tujuannya yaitu, mengajarkan anak untuk hidup sehat dan jangan malas bangun pagi," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help