TribunJateng/

Gojek Buka Lowongan Beasiswa Programmer

Guna mengikuti program ini, para calon peserta bisa mendaftar di https://hacktiv8.com/go-scholartech/. Pendaftaraan dibuka 3-23 Juli 2017.

Gojek Buka Lowongan Beasiswa Programmer
net
Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, GoJek, membuka kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki minat berkecimpung di bidang teknologi untuk mendapatkan pembelajaran pemrograman intensif. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, GoJek, membuka kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki minat berkecimpung di bidang teknologi untuk mendapatkan pembelajaran pemrograman intensif.

Bekerjasama dengan Hacktiv8, sebuah lembaga pendidikan informal di bidang pemrograman, GoJek meluncurkan Go-Scholar Tech yang merupakan program beasiswa komprehensif bertujuan mencetak programmer kelas dunia.

Inisiasi ini digagas GoJek untuk mendukung industri teknologi di Indonesia yang semakin bertumbuh pesat selama beberapa tahun terakhir.

Chief Human Resources Officer Go-Jek, Monica Oudang menjelaskan industri teknologi yang semakin pesat saat ini belum didukung oleh sumber daya manusia yang mahir dan cakap di bidangnya.

Oleh karenanya, butuh program pembelajaran yang dapat melatih serta meningkatkan kemampuan teknikal serta kognitif di bidang pemrograman ini.

“Masih banyak permasalahan di Indonesia yang belum dapat diselesaikan secara cepat dan inovatif dan teknologi bisa membantu menyelesaikannya. Maka dari itu, dibutuhkan talenta kelas dunia untuk menciptakan solusi yang belum pernah terpikirkan sebelumnya," imbuhnya.

Pihaknya berharap melalui Go-Scholar Tech anak bangsa dapat ikut serta dalam membantu permasalahan-permasalahan tersebut.

Dia juga menambahkan, bahwa program ini merupakan bentuk komitmen GoJek untuk mendukung pengembangan ekosistem sektor teknologi di Indonesia.

“Kami punya mimpi untuk membantu membawa sektor teknologi Indonesia ke peta dunia. Ini karena kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi akan memiliki dampak positif yang luas bagi pembangunan Indonesia,” ujar Monica.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help