TribunJateng/

Jateng Travel Guide

Hari Terakhir Libur Sekolah, Kampung Pelangi Dibanjiri Pengunjung

Hari terakhir libur sekolah dimanfaatkan sejumlah keluarga jalan-jalan bersama. Destinasi yang kebanjiran pengunjung di antaranya Kampung Pelangi.

Hari Terakhir Libur Sekolah, Kampung Pelangi Dibanjiri Pengunjung
tribun jateng/nur rochmah
Pengunjung sedang foto di jembatan masuk Kampung Pelangi, di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Minggu (16/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Nur Rochmah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hari terakhir libur sekolah dimanfaatkan sejumlah keluarga jalan-jalan bersama. Destinasi yang jadi sasaran kunjungan di Kota Semarang di antaranya Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan.

Dekorasi di jalan masuk kampung, dinding dan genting rumah warga, juga paving di perkampungan yang dicat warna warni menjadi daya tarik utama.

"Saya sebenarnya tinggal di Semarang dan hari ini ada keluarga dari Bandung datang. Ya sudah, saya ajak saja main ke sini. Kebetulan juga, ini pertama kalinya saya datang ke Kampung Pelangi," kata Bagus Supriyanto (53), Minggu (16/7/2017).

Selain rasa penasaran yang sudah terpenuhi, Bagus mengaku puas menikmati Kampung Pelangi. "Keluarga saya juga suka menikmati nuansa di sini (Kampung Pelangi, red), bisa sewa payung juga yang harganya hanya Rp 3.000 untuk keliling kampung," ungkapnya.

Selain rombongan keluarga, pengunjung di Kampung Pelangi hari itu, banyak dari kelompok remaja. "Karena besok (Senin) sudah mulai sekolah, saya dan teman-teman memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan. Apalagi, selama liburan ini banyak dihabiskan di rumah," tandas Dian. (*)

Penulis: Nur Rochmah
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help