TribunJateng/

Kelas Inspirasi Semarang Buka Pendaftaran Relawan Mengajar

Kelas Inspirasi Semarang membuka pendaftaran melalui online maupun offline bagi masyarakat dari berbagai profesi yang rela mengajar bagi siswa SD

Kelas Inspirasi Semarang Buka Pendaftaran Relawan Mengajar
TRIBUNJATENG/ALEX
RELAWAN - Panitia Kelas Inspirasi Semarang sedang mengajak pihak kepolisian untuk menjadi relawan di Car Free Day di Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu 16 Juli 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kelas Inspirasi Semarang membuka pendaftaran melalui online maupun offline bagi masyarakat dari berbagai profesi yang rela mengajar bagi siswa SD di Kota Semarang.

Kelas Inspirasi Semarang merupakan kegiatan lanjutan dari Indonesia Mengajar dan telah berjalan selama empat tahun.

Fitra Ardianto (25), merupakan pemimpin kegiatan Kelas Inspirasi Semarang mengatakan kegiatan Kelas Inspirasi Semarang mengajak masyarakat dari berbagai latar belakang profesi untuk mengajar dan mengenalkan ke siswa sekolah dasar mengenai profesinya.

"Kami kelas inspirasi ingin agar anak SD itu tahu profesi yang beraneka ragam seperti pengusaha, teknisi dan lain-lain. Anak sekolah dasar tahunya cuma pilot, polisi dan guru," ujar Fitra Ardianto saat diwawancara.

Ia mengungkapkan anak sekolah dasar hanya sebatas mengetahui profesi hanya dari keluarga dan apa yang anak tersebut lihat.

Anak SD masih polos tahunya dari keluarga dan apa yang anak tersebut lihat.

"Seperti contoh saya pernah menjumpai anak yang cita-citanya ingin menjadi tukang parkir karena anak sekolah dasar tersebut ayahnya bekerja sebagai tukang parkir. Seperti itu kan kasihan" ungkapnya

Ia menambahkan relawan lebih diutamakan yang berdomisili di Kota Semarang. Menurutnya dengan berdomisili di Kota Semarang untuk mempermudah kegiatan mengajar selanjutnya. (*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help