TribunJateng/

Memulai Starup dan Butuh Dukungan Modal? Ajukan Saja ke MCI, Ada Dana Rp 200 Miliar

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) mengklaim masih punya dana Rp 200 miliar untuk memodali pelaku startup. Dana tersebut cukup untuk 3-4 start up.

Memulai Starup dan Butuh Dukungan Modal? Ajukan Saja ke MCI, Ada Dana Rp 200 Miliar
TRIBUN JATENG/ALEXANDER DEVANDA WP
Hario Laksito Ardi memberi penjelasan mengenai dunia startup dalam seminar yang digelar USM di Impala Space, Semarang, Minggu (9/7/2017). (ILUSTRASI) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Perusahaan modal ventura, PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) mengklaim masih punya ketersediaan dana yang cukup besar di tahun ini. Dengan begitu, ada sejumlah calon pasangan usaha lain yang siap dibidik.

Direktur Utama MCI Eddi Danusaputro menyebut, setidaknya, perusahaannya masih memiliki dana sebesar Rp 200 miliar untuk disuntikan ke sejumlah perusahaan startup.

"Memang, tak harus semuanya di tahun ini. Bisa juga dilanjutkan di tahun depan," katanya belum lama ini.

Dengan dana sebesar itu, dia mengatakan, pihaknya bisa menyuntik sekitar tiga sampai empat perusahaan lagi.

Sementara, hingga pertengahan tahun ini, MCI telah menggelontorkan dana investasi sekitar Rp 300 miliar untuk tujuh startup fintech. Empat di antaranya sudah diumumkan, yaitu Moka, Amartha, PrivyID, dan Cashlez.

Sementara sisanya, kata Eddi, akan diumumkan dalam waktu dekat. Dari ketiga perusahaan sisa tersebut, dua startup diantaranya bergerak di sistem pembayaran sementara satu lagi bergerak di bidang enterprise solution.

Ia melanjutkan, MCI, tetap berfokus untuk investasi pada startup fintech yang bergerak di tiga sektor yaitu payment, lending, dan enterprise solution. Sektor-sektor tersebut dinilai lebih dapat bersinergi secara langsung dengan Grup Bank Mandiri dan diprediksi punya prospek yang cerah. (Kontan.id)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id, Minggu (16/7/2017), dengan judul: Mandiri Capital cari 4 start up untuk dibiayai

Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help