TribunJateng/

Kebijakannya Diprotes Mantan Staf Khusus Presiden SBY, Menteri Susi Beri Jawaban Menohok

Reaksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terhadap cuitan Mantan Staf Khusus Presiden SBY, Andi Arief, menjadi perbincangan netizen.

Kebijakannya Diprotes Mantan Staf Khusus Presiden SBY, Menteri Susi Beri Jawaban Menohok
Kolase Tribunnews
Mantan Staf Khusus Presiden SBY Andi Arif dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti 

TRIBUNJATENG.COM - Reaksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terhadap cuitan Mantan Staf Khusus Presiden SBY, Andi Arief, menjadi perbincangan netizen.

Awalnya, Andi Arief membagikan satu artikel berita yang memuat statement Menteri Susi soal kebijakannya.

Dalam artikel berita tersebut, Menteri Susi mengatakan, kalau ada pihak yang tak puas atas kebijakannya bisa mengadukannya ke pengadilan.

Bahkan, kalau perlu, Susi mempersilakan pihak tersebut menggagalkan dirinya menjadi menteri.

"Kalau tidak puas bisa PTUN-kan saya, gagalkan saya jadi menteri," kata Susi Pudjiastuti yang tertulis dalam artikel tersebut.

Andi lalu mengunggah tautan berita itu ke akun Twitternya @andiariefaa dengan menuliskan satu kalimat "Dialog bu, ini negeri sama2, bukan milik Ibu," tulisnya.

Komentar itu ternyata direspon Menteri Susi Pudjiastuti. "Masa saya menteri negara harus berdialog dg pencuri (emoticon)," tulis menteri Susi.

Jawaban Menteri Susi itupun menjadi perbincangan di media sosial, bahkan beberapa netizen mencapture cuitan tersebut dan membagikannya ke media sosial.

Namun aksi berbalas komentar antara menteri Susi dengan Andi Arief tak berhenti di situ. Keduanya terlibat saling beradu jawab mengenai kebijakan menteri kelautan.

Berikut kutipan perbincangan melalui Twitter mereka:
@susipudjiastuti "Konteks sy bicara adlh tentang pencurian ikan dg agen2 kapal asing ilegal yg selama ini curi ikan di Indonesia. Sy tidak mau/setuju dialogI.

@andiariefaa "di luar maling, Ibu itu menterinya seluruh rakyat yang dituntut adil, banyak2 dialog, banyak mendengar juga".

@susipudjiastuti "Pencuri ikan bukan pemilik negeri ini.Sy tolak pendapat negeri milik sama2 dg pencuri ikan.ilegal fishing NO MORE. Dialog dg pencuri NO WAY!"

Sejumlah netizen yang ikut 'nimbrung' dalam obrolan tersebut turut berbagi komentar. Sebagian besar mendukung tindakan menteri Susi, meski beberapa mempertanyakan beberapa kebijakannya. (*)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help