TribunJateng/

KNPI Bedah Rumah Bambu Nenek Darminah

KNPI Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan sosial KNPI Peduli.

KNPI Bedah Rumah Bambu Nenek Darminah
ISTIMEWA
KNPI dan masyarakat gotong royong memperbaiki rumah seorang janda tua di pemalang 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan sosial KNPI Peduli.

Kegiatan sosial itu berupa bedah rumah tidak layak huni milik Darminah RT 016 RW 002 Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, Pemalang.

Ketua KNPI Pulosari, Hindarto, mrnyatakan kegiatan tersebut sangat didukung masyarakat sekitar karena kondisi rumah sudah sangat memprihatinkan.

"Ketika turun hujan, rumah bocor dan dinding rumah menggunakan anyaman bambu yang sudah rusak," kata Hindarto dalam rilisnya, Senin (17/7/2017).

Kegiatan dimulainya bedah rumah ditandai dengan pemasangan batu pertama oleh Hindarto bersama dengan lapisan masyarakat. Masyarakat sekitar pun secara sukarela bergotong royong untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial itu.

Hindarto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari para pemuda dan masyarakat sekitar, mengingat kondisi rumah Darminah.

"Beliau (Darminah) merupakan janda tua yang kondisinya sangat memprihatinkan. Hidupnya sendirian di dalam rumah tak layak huni," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu untuk menjadi pembelajaran serta pendewasaan pemuda agar lebih bermanfaat bagi pembangunan di lingkungan sekitar.

Selain itu, dengana adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan program mulia tersebut dapat dilanjutkan secara berkesinambungan.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan di tempat lain untuk membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan. Sehingga lebih bermanfaat kepada masyarakat, terkait pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat ekonomi rendah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pemalang, Renaldi Firdaus Kautsar, sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada KNPI Kecamatan Pulosari yang telah mengadakan kegiatan sosial itu.

"Kegiatan tersebut, dapat memberikan perubahan pola pikir yang baik. Yakni dengan ikut serta memberikan solusi permasalahan yang menimpa masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Dia berharap KNPI dapat memberikan perubahan kepada masyarakat untuk lebih baik. Sehingga, KNPI Bisa bermanfaat untuk masyarakat di Pemalang. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help