TribunJateng/

Ruas Tol Semarang-Solo Seksi III Rampung, Trans Marga Jateng Targetkan Uji Laik Tol Secepatnya

Pekan lalu, PT Trans Marga Jateng (TMJ) telah menyelesaikan seluruh pekerjaan fisik di ruas Tol Semarang-Solo Seksi III Tol Bawen-Salatiga

Ruas Tol Semarang-Solo Seksi III Rampung, Trans Marga Jateng Targetkan Uji Laik Tol Secepatnya
Tribun Jateng/Suharno
Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Bawen, Senin (26/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA -  PT Trans Marga Jateng (TMJ) telah menyelesaikan seluruh pekerjaan fisik di ruas Tol Semarang-Solo Seksi III Tol Bawen-Salatiga.

Sisa pekerjaan yang tampak antara lain kegiatan finishing, hingga masih ada pelengkapan sarana-prasarana pendukung di ruas tol sepanjang sekitar 17,6 kilometer itu.

Hal itu disampaikan General Manager Teknik dan Operasional PT TMJ Prayudi saat dihubungi Tribun Jateng, Senin (17/7/2017).

Setelah ini pihaknya bakal melakukan uji laik tol yang dikoordinir tim dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Hanya tinggal pelaksanaan penyempurnaan di lapangan atas hasil pra-audit dari Pemerintah Pusat. Itu kami lakukan sembari menunggu tim audit khususnya dari BPJT datang untuk melaksanakan uji laik tol. Tetapi untuk waktunya, kami masih menunggu kabar pastinya. Semoga bisa segera sehingga bisa segera pula dioperasionalkan,” kata Prayudi.

Menurutnya, pascadibuka sementara pada musim mudik dan balik Lebaran 2017 tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis dalam penyelesaian pekerjaan fisik.

Khususnya, di titik mulai Simpang Susun Bawen hingga Jembatan Tuntang Kabupaten Semarang. Semua berjalan lancar.

“Kami bersyukur, selama penyelesaian dan penyempurnaan ini tidak ada kendala. Kondisi cuaca pun sangat mendukung. Itu adalah faktor pendukung sehingga lancarnya dalam kegiatan kami di lapangan hingga proses finishing ini. Nah sekarang tinggal menunggu pihak tim audit. Target dan keinginan kami, paling lama awal Agustus 2017 sudah bisa dibuka dan dioperasionalkan,” ujarnya.

Terpisah, Kasubbag Hukum dan Humas BPJT Aisyah Herlita Setyaningrum belum bisa menyampaikan banyak hal berkait waktu pasti pelaksanaan uji laik tol di Ruas Tol Bawen-Salatiga tersebut. Tetapi pihaknya berjanji pada pekan ini akan memberikan informasi seusai berkomunikasi secara langsung dengan tim audit tersebut. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help