TribunJateng/

Wow, 20 Halte BRT Trans Semarang Dipercantik Astra Grup

Pimpinan manajemen Astra Motor Jateng yang merupakan bagian dari PT Astra International Tbk turun ke jalan untuk memperindah halte BRT Semarang

Wow, 20 Halte BRT Trans Semarang Dipercantik Astra Grup
ISTIMEWA
Manajemen Astra Motor Jateng bersih-bersih dan mempercantik Halte BRT di Jalan Pemuda 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pimpinan manajemen Astra Motor Jateng yang merupakan bagian dari PT Astra International Tbk turun ke jalan untuk memperindah halte Bus Rapid Transit (BRT) di Jalan Pemuda, Semarang, Minggu (16/7/2017).

Aksi ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Astra ke-60, yang agendanya adalah memperindah 600 halte di 60 kota di Indonesia yang dilakukan sepanjang tahun 2017.

Program itu juga merupakan bagian dari 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) yang selama ini dijalankan oleh Astra, yakni Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, dan Kesehatan.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT Astra ke-60.

Seluruh karyawan grup Astra akan turun ke masyarakat untuk melakukan beberapa macam kegiatan aksi sosial secara langsung.

"Beragam kegiatan terkait tanggung jawab sosial perusahaan Astra Grup telah dilakukan di Jawa Tengah, mulai dari Kampung Safety, pelatihan keamanan berkendara, pemberdayaan UMKM, pembangunan desa wisata Tanon di Kopeng, dan berbagai macam hal lainnya," ujar Kurniawan.

Program Inspirasi Halte Bersih tersebut melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan konsumen di 60 kota di seluruh Indonesia.

Renovasi yang dimaksud, menjadikan halte lebih layak merupakan wujud kepedulian Astra terhadap masyarakat pengguna transportasi publik

Kemudian, beautifikasi halte ditujukan untuk mempercantik halte, dengan kegiatan-kegiatan seperti pengecatan ulang, penambahan aksesori (pot dan tanaman).

"Kegiatan itu diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga fasilitas publik," jelasnya.

Koordinator Wilayah Astra Grup Semarang, Sony Widjajaâ€Ĺ˝ â€Ĺ˝mengatakan, kegiatan bersih-bersih halte itu dilaksanakan juga dalam rangkaian HUT Astra ke-60.

"Kami ingin mempercantik halte yang ada di Kota Semarang yang rencananya akan ada 20 halte yang dipercantik di sini," ujar dia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help