TribunJateng/

Wali Kota Tegal : Dalam 3 Bulan Seluruh Pekerjaan Harus Sudah Capai 90 Persen

Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha kembali mengingatkan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tegal agar lebih fokus dalam kinerja

Wali Kota Tegal : Dalam 3 Bulan Seluruh Pekerjaan Harus Sudah Capai 90 Persen
ISTIMEWA
Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha kembali mengingatkan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tegal agar lebih fokus dalam kinerjanya. Hal itu diungkapkan walikota saat memipin Upacara Tanggal 17 di Halaman Kecamatan Tegal Barat, Senin (17/7). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Walikota Tegal Siti Masitha mengingatkan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tegal agar lebih fokus dalam kinerjanya.

Hal itu diungkapkan walikota saat memipin Upacara Tanggal 17 di Halaman Kecamatan Tegal Barat, Senin (17/7/2017).

“Saya minta saat memasuki bulan Oktober (Triwulan IV), kegiatan sudah mencapai 90 persen lebih, sehingga tidak ada istilah “Penumpukkan kegiatan di akhir tahun”, perhatikan dan fokus pada ketelitian dan pengendalian, termasuk pengawasan internal yang kuat dari pimpinan unit kerja masing – masing”, ucap walikota saat memberi arahannya.

Untuk itu, walikota meminta kepada setiap pejabat struktural dan pelaksana agar memahami betul tugas - tugas yang harus diselesaikan dan hasil akhir capaian kinerja tahun ini harus lebih baik dari tahun - tahun sebelumnya.

“Ulangi, harus lebih baik dari tahun sebelumnya”,tegasnya

Diungkapkan walikota, sesuai dengan siklus anggaran dalam manajemen pembangunan daerah, pada saat ini sudah memasuki awal triwulan III.

Oleh karena menurutnya setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk memperhatikan hasil evaluasi terhadap capaian kinerja, khùsusnya realisasi APBD Kota Tegal per kondisi 30 Juni 2017 .

“Lakukan percepatan penyerapan realisasi anggaran dan pelaksanaan program atau kegiatan strategis untuk mendukung optimalisasi pelayanan publik”,tegasnya.

Kepada Pimpinan seluruh OPD walikota juga mengajak agar terus mengawal keberhasilan dan pencapaian penyerapan dan tertib anggaran.

Hal itu untuk menjaga komitmen kita bersama dalam pencapaian visi dan misi pembangunan daerah Kota Tegal yang harus dtuntaskan kurang dari 2 tahun lagi.

Halaman
12
Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help