Kumpulan Berita Singkat tentang Penemuan Mayat, Kebakaran, PMI dan Agustusan

Berikut ini beberapa berita singkat di Ungaran, Demak, Salatiga dan Kendal dalam dua hari terakhir.

Kumpulan Berita Singkat tentang Penemuan Mayat, Kebakaran, PMI dan Agustusan
tribunjateng/dok
Berikut ini beberapa berita singkat di Ungaran, Demak, Salatiga dan Kendal dalam dua hari terakhir. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini beberapa berita singkat di Ungaran, Demak, Salatiga dan Kendal dalam dua hari terakhir.

Warga Beringin Tewas Tenggelam di Sungai Poncol

UNGARAN - Warga di sekitar Sungai Bringin, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, digegerkan penemuan mayat, Selasa (18/7). Warga Dusun Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Ahmad Sudarmaji yang menemukan mayat di Sungai Bringin tersebut. "Saya sedang mencari kayu bakar dan melihat ada pakaian yang mengapung di sungai. Setelah mendekat, ternyata sesosok manusia dalam posisi terlungkup," katanya, Selasa (18/9).

Ahmad menjelaskan dia menemukan mayat tersebut memakai jaket dan celana serba hitam sekitar jam 12.00 WIB. "Lalu saya langsung berlari dan mengatakannya kepada warga. Warga kemudian melaporkannya ke Polsek Bringin," sambungnya.

Kapolsek Bringin, AKP Nafan mengatakan usai mendapat laporan dari warga, timnya kemudian mendatangi lokasi tersebut dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Identitas mayat tersebut yakni M Mujabir usia 48 tahun Alamat Dusun Krajan, Desa Beringin, Kabupaten Semarang," kata Kapolsek.
Nafan menjelaskan saat dievakuasi dan olah TKP, tidak ditemukan bekas luka akibat penganiayaan. (har)

Hingga Pertengahan Juli 2017 ada 27 Titik di Demak Terbakar

DEMAK - Hingga bulan Juli 2017, di Kabupaten Demak telah terjadi 27 kali kejadian kebakaran. Hal itu diungkapkan oleh Imam Fikri, Kabid Linmas Damkar Demak. "Terakhir ada kebakaran tanggal 17 Juli kemarin, itu yang ke 27 yang terjadi di tahun 2017 ini," beber Fikri kepada Tribun Jateng, Selasa (18/7).
Ia merinci, angka kebakaran tertinggi justru terjadi di Kecamatan Mranggen sebanyak enam kali. Di posisi kedua di duduki Kecamatan Demak, Karangawen, dan Wonosalam dengan lima kejadian.

Ia menjelaskan, faktor penyebabnya bervariasi mulai dari konsleting arus listrik hingga pembakaran sampah dan dapur. Terpisah Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak, Agus Nugroho, mengungkapkan data tahun 2016 ada 97 kejadian kebakaran. Oleh karena itu, tahun ini pihaknya bersama Damkar Demak menambah mobil pemadam yang siap siaga di dua kecamatan yakni Mranggen dan Karangawen. (val)

Kontingen PMI Salatiga Dilepas di Halaman Pemkot Salatiga

SALATIGA - Sebanyak 75 personil kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga dilepas Wali Kota Salatiga Yuliyanto seusai Apel Luar Biasa di Halaman Pemkot Jalan Letjend Sukowati Kota Salatiga, Senin (17/7) pagi. Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, dalam pelepasan kontingen yang juga dihadiri beberapa pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Salatiga itu, mereka hendak mengikuti Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) dan Temu Karya Relawan PMI Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
"Kontingen tersebut akan mengikuti Jumbara PMR mulai Sabtu (22/7/2017) hingga Kamis (27/7/2017) mendatang di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. Di sana juga sekaligus jadi ajang temu karya relawan PMI Jawa Tengah," kata Ketua Pengurus PMI Kota Salatiga Muh Haris, Senin (17/7). Berdasarkan data yang diperoleh Tribun Jateng, Kontingen PMI Kota Salatiga terdiri dari PMR Mula atau setingkat sekolah dasar, PMR Madya (setingkat sekolah menengah pertama), PMR Wira (setingkat sekolah menengah atas), Pembina PMR, KSR, tenaga sukarela (TSR), pendonor darah sukarela (DDS), hingga pengurus PMI. (dse)

Lomba Gapura Agustusan Terbaik di Kendal

KENDAL - ‎Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kendal, perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke 72 nanti bakal diramaikan dengan lomba menghias gapura. Bekerja sama dengan perusahaan nasional kenamaan asal Kudus, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata setempat akan menggelar lomba menghias gapura berhadiah.

Kepala Dispopar Kendal, Tavip Purnomo menyampaikan pemenangnya akan disaring dan hadiahnya apakah berupa uang tunai atau pembangunan sarana dan prasarana desa. Hadiah tersebut akan diambilkan dari anggaran CSR perusahaan terkait. Tavip sendiri mewakili pemerintah daerah bersyukur, ada pihak yang mengapresiasi kreativitas masyarakat yang sudah bertahun-tahun dilakukan setiap Agustus. (pow)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved