TribunJateng/

Pilkada Jateng

PAN Bakal Usung Dua Mantan Menteri Kabinet di Pilkada Jateng? Ini Kandidatnya

Dua mantan menteri kabinet kerja, Marwan Jafar dan Sudirman Said berpeluang duet di Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang lewat Partai Amanat Nasional.

PAN Bakal Usung Dua Mantan Menteri Kabinet di Pilkada Jateng? Ini Kandidatnya
KOMPAS.com/MOH NADLIR
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Sudirman Said Usai Menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (5/5/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua mantan menteri kabinet kerja, Marwan Jafar dan Sudirman Said berpeluang duet di Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang. Dua sosok itu dinilai cocok mengimbangi kepopuleran petahana, Ganjar Pranowo.

Kemungkinan duet itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jateng, Wahyu Kristianto. Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika duet itu benar-benar terjadi di Pilkada Jateng mendatang.

"Iya, mungkin saja. Nantilah, yang pantas berpasangan dengan siapa," kata Wahyu, Senin (17/7/2017).

Untuk menyandingkan dua sosok itu, sambung Wahyu, partai akan melihat popularitas dan elektabilitas bakal calon. Dengan begitu, akan ketahuan siapa yang pantas diusung calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

Untuk menggalang dukungan, PAN terus berkomunikasi dengan partai lain. Komunikasi intensif pun telah dilakukan. "Kita komunikasi (dengan) PKB, PKS, Gerindra," tambahnya.

Komunikasi dengan partai lain juga dilakukan untuk menyamakan persepsi ketika membangun Jawa Tengah ke depan. "Bertahap. Belum ada yang dipastikan (sosok). Masih ada waktu buat penjajakan," tambahnya.

Sebelumnya, PAN membenarkan bahwa Sudirman telah mengantongi restu dari tokoh partai untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran Pilkada Jateng. Restu didapatkan saat Sudirman mulai berkunjung ke Jawa Tengah belum lama ini. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Senin (17/7/2017), dengan judul: Menimbang Duet Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilkada Jateng

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help