TribunJateng/

Wah, Wali Kota Salatiga Bakal Punya Mobil Dinas Baru Senilai Rp 600 Juta

Dalam waktu dekat ini, atau paling lambat pada Agustus 2017, Wali Kota Salatiga dipastikan akan menggunakan mobil dinas baru.

Wah, Wali Kota Salatiga Bakal Punya Mobil Dinas Baru Senilai Rp 600 Juta
istimewa
ilustrasi mobil dinas 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam waktu dekat ini, atau paling lambat pada Agustus 2017, Wali Kota Salatiga dipastikan akan menggunakan mobil dinas baru.

Untuk proses pembelian telah selesai, hanya tinggal menunggu dikeluarkannya plat nomor kendaraan.

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Salatiga Y Tri Priyo Nugroho, tidak hanya untuk Wali Kota Salatiga Yuliyanto, tetapi juga Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris.

Adapun total dana yang dikeluarkan melalui APBD Penetapan Pemkot Salatiga Tahun 2017 itu yakni Rp 1.064.670.000.

"Rincinya, untuk pengadaan kendaraan dinas Toyota Camry seharga Rp 603.480.000 untuk kegiatan dinas wali kota dan pembelian Toyota Altis seharga Rp 461.190.000," jelas Priyo kepada Tribun Jateng, Rabu (19/7/2017).

Dia menjelaskan, berkait pengadaan kendaraan dinas operasional pemimpin di Salatiga tersebut sudah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan.

Khususnya mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara.

"Diperkuat pula oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. Jadi, itu sudah sesuai regulasi maupun mekanisme yang ada di pemerintahan. Untuk mobil lama akan dikembalikan ke aset daerah," ucapnya.

Priyo menambahkan, hal yang mendasar perlunya adanya pembelian dua mobil dinas itu yakni atas dasar usulan dan juga melihat tingkat kebutuhan operasional selama ini. Terlebih lagi, kedua mobil yang juga melalui sistem lelang terbatas sudah cukup lama tidak diganti atau sejak 2011 hingga 2016. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help