TribunJateng/

Semarang Fortuner Community Touring ke Bromo, Wakil Walikota Semarang Titip Ini

Saya minta peran sertanya ikut serta mempromosikan Kota Semarang. Sehingga melalui pendekatan komunitas ini diharapkan juga banyak yang datang

Semarang Fortuner Community Touring ke Bromo, Wakil Walikota Semarang Titip Ini
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu foto bersama anggota Semarang Fortuner Community (SFC) sebelum berangkat ke Pegunungan Bromo Jawa Timur 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suasana di halaman parkir depan Balai Kota Semarang, tampak ramai dipenuhi 35 kendaraan Toyota Fortuner dan Nasmoco Emergency Assistance (NEA), Jumat (21/7/2017).

Puluhan kendaraan yang tergabung dalam Semarang Fortuner Community (SFC) itu terparkir rapi berjejer sebelum diberangkatkan Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu, menjelajah ke sejumlah obyek wisata di pegunungan Bromo, Jawa Timur.

Menurut Mbak Ita, sapaannya, kegiatan seperti dari komunitas mobil ini penting dilakukan untuk melihat daerah wisata.

Namun yang terpenting, dalam kunjungan komunitas ke beberapa daerah tersebut juga ikut mempromosikan Kota Semarang.

"Saya minta peran sertanya ikut serta mempromosikan Kota Semarang. Sehingga melalui pendekatan komunitas ini diharapkan juga banyak yang datang ke Semarang. Karena promosi kalau sesama komunitas pasti lebih berbeda," katanya.

Puluhan pengguna Fortuner yang tergabung dalam SFC memulai touring menuju Bromo, Jawa Timur dalam acara bertajuk “Semarang Fortuner Community G2 Bromo” yang berlangsung selama 3 hari mulai Jumat (21/7/2017) sampai Minggu (23/7/2017).

Mereka akan menjelajah ke sejumlah obyek wisata di pegunungan Bromo, seperti sun rise, pasir berbisik, bukit Teletubies dan juga obyek wisata Batu Malang seperti Jatim Park, Secret Zoo, Taman Safari, Eco Green, Museum Angkut dan dinner sekaligus ramah tamah bersama Delta Fortuner Community (DELFOC) dan Malang Fortuner Club (MFC) Jawa Timur.

Ketua Umum SFC, Susanto mengatakan, selain SFC, touring yang didukung sepenuhnya oleh Nasmoco dan PR Sukun. Touring ini merupakan ketujuh kalinya sejak SFC resmi dibentuk.

"Selama touring ada kegiatan sosial berupa pemberian donasi atau santunan untuk dua panti asuhan lintas agama di sekitar Bromo,” kata Susanto.

Touring kali ini diikuti oleh 35 anggota dari kalangan pengusaha-pengusaha berbagai bidang, dokter, anggota dewan, dan lainnya. Selain itu, setiap anggota juga mengajak turut serta anggota keluarga.

"Semua kegiatan yang kami lakukan adalah kegiatan family, jadi harus didukung dan bisa dinikmati oleh anggota dan juga semua keluarga anggota," jelasnya.

Sementara itu, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, menyambut antusias event yang digelar oleh SFC ini. Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat membesarkan nama Toyota di Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang.

“Sejalan dengan komitmen Nasmoco untuk terus membangun kebersamaan dengan para pelanggan yang tergabung dalam komunitas di bawah Nasmoco Club, Nasmoco mendukung touring ini sebagai bentuk kecintaan terhadap dunia otomotif dalam kegiatan yang positif," katanya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help