Liga 2 Indonesia

Sragen United Gulung Persipon Pontianak 3-0

Sragen United mampu menggulung Persipon Pontianak dalam laga lanjutan Grup 4 Liga 2, Minggu (23/7/2017) dengan skor 3-0.

Sragen United Gulung Persipon Pontianak 3-0
Tribun Jateng/hesty imaniar
Sragen United 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sragen United mampu mengambil poin penuh atas tim tamu, Persipon Pontianak dalam laga lanjutan Grup 4 Liga 2, di Stadion Citarum Semarang, Minggu (23/7/2017). Sragen United menggulung Persipon Pontianak 3-0.

Ketiga gol tim berjuluk Gajah Purba itu masing-masing dicetak Andrid Wibawa di menit 23 dan 33, dan Elthon Maran di menit ke 61.

Mulai menit 15, Sragen United bermain terus menekan. Kondisi ini membuat Persipon Pontianak tak mampu menembus benteng pertahanan Sragen United yang dikawal Ramadhan Saputra cs.

Strategi ini mampu membuat anak asuh Jaya Hartono menguasai bola dan jalannya pertandingan. Hingga akhirnya gol demi gol tercipta.

"Alhamdulillah kami dapat tiga poin dengan skor meyakinkan. Saya benar-benar mengapresiasi anak-anak yang mampu bermain dengan visi meraih kemenangan. Selain itu, naluri gol mereka juga semakin baik sehingga mampu membuat mereka termotivasi memenangkan pertandingan sore ini," kata Jaya seusai laga.

Perintah bermain menekan sebenarnya diberikan sejak awal laga. Meski baru dijalankan 15 berselang, dia tak mempersoalkan.

Di babak kedua, mantan pelatih Persib Bandung ini melihat permainan anak asuhnya sempat mengendur. Ii membuat lawan berani menyerang. "Tapi, kiper kami tampil cukup baik hari ini sehingga tim tetap unggul hingga akhir," ujarnya bangga.

Sementara, Asisten Pelatih Persipon Pontianak, Syahrir, mengatakan, pertandingan yang berakhir dengan kekalahan itu satu di antaranya disebabkan belum terbiasanya pemain dengan strategi baru yang diterapkan di laga seusai jeda pertandingan.

"Kami sebenarnya sudah mengantisipasi sayap Sragen United, tapi di laga tadi memang ada perubahan strategi yang membuat anak-anak tidak siap. Apalagi, gol gol Sragen United di babak pertama membuat anak-anak down. Selain itu, banyaknya peluang gagal dimanfaatkan karena mungkin stamina pemain kami kurang, kami sangat mengakui kekalahan ini," ujarnya. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved