TribunJateng/

Dugaan Korupsi eKTP

Bela Setya Novanto, Angkatan Muda Partai Golkar Tak Akui GMPG

Sekretaris Jenderal AMPG Andi Nursyam Halid tak mengakui keberadaan GMPG yang menuntut Ketum Golkar Setya Novanto mundur.

Bela Setya Novanto, Angkatan Muda Partai Golkar Tak Akui GMPG
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Angkatan Muda Partai Golkar menyikapi status tersangka Ketua Umum Golkar Setya Novanto. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Andi Nursyam Halid tak mengakui keberadaan Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) yang belakangan menuntut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mundur.

"Kami AMPG salah satu sayap partai Golkar selain KPPG. Hanya dua organisasi resmi yang resmi dan sah bernaung. Di luar itu itu organisasi yang tidak terstruktur," ujar Andi di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (26/7/2017).

Sebagai sayap partai Golkar di bidang kepemudaan, ia pun mengingatkan kepada seluruh sayap partai lainnya untuk tidak memanaskan situasi dengan mendesak Ketua Umum Golkar Setya Novanto mundur dari posisinya.

Baca: Tak Ingin Citra Partai Anjlok, GMPG Tuntut Setya Novanto Mundur Dari Kursi Ketua Umum Golkar

Andi mengatakan meski saat ini berstatus tersangka, semua pihak harus mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Hukum punya aturan sendiri, selama beliau belum inkrah beliau tetap kami pertahankan sebagai Ketua Umum Golkar," ujar Andi.

Kendati demikian, Andi mengaku tetap akan merangkul kubu GMPG yang digerakan oleh Ahmad Doli Kurnia untuk bersama-sama membesarkan partai.

"Saya yakin beliau (Doli) memahamai bahwa yang dilakukan hari ini untuk soliditas Golkar, menjalankan aturan organisasi dan patuh terhadap fatsun Golkar terhadap pimpinan demi kesolidan. Saya yakin mereka paham betul mekanisme yang ada di Golkar," lanjut dia. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Rabu (26/7/2017), dengan judul: Bela Setya Novanto, AMPG Sebut GMPG Tak Diakui Bagian dari Partai

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help