Jemaah Haji Indonesia

Satu Calhaj Asal Kebumen Meninggal Dunia sebelum Diberangkatkan ke Tanah Suci

Satu anggota calon jemaah haji Kloter 11 asal Kabupaten Kebumen, meninggal dunia sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Satu Calhaj Asal Kebumen Meninggal Dunia sebelum Diberangkatkan ke Tanah Suci
tribunjateng/dok
Rombongan jemaah haji Kota Semarang diberangkatkan ke Donohudan Boyolali 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satu anggota calon jemaah haji Kloter 11 asal Kabupaten Kebumen, meninggal dunia sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Calon haji yang meninggal yakni Nasroh Marwin Madjupyan (65) yang merupakan warga Jalan Bandung RT 01/RW 02 Kebumen.

"Almarhum meninggal di Poliklinik Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Penyebab meninggalnya dikatakan dokter karena gagal jantung, dan prosesnya sangat cepat," kata Kepala Humas dan Protokoler Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Badrus Salam, Senin (31/7/2017).

Badrus menceritakan Kloter 11 asal Kebumen ini tiba di asrama haji, hari Minggu (30/7/2017) sekitar pukul 13.00 WIB dan rencana akan diberangkatkan ke tanah suci, hari Senin (31/7/2017) pukul 12.45 WIB.

"Almarhum melaksanakan ibadah haji dan terdaftar di Kloter 11 bersama istrinya yakni Sudarti Suchani Mad Mustama," sambung Badrus.

Namun, Minggu malam, sekitar jam 21.45 WIB, Badrus mengatakan Nusroh dibawa ke Poliklinik karena kondisinya yang lemah dengan ritme napas yang cepat.

Tim dokter kemudian melakukan sejumlah tindakan namun tidak membuahkan hasil.

"Pada pukul 22:00 WIB beliau (Nusroh, Red) tidak sadarkan diri, sesuai dengan standar operasional prosedur diberikan tindakan resusitasi (upaya mengembalikan fungsi pernapasan dan jantung, Red). Namun pada pukul 22:30 WIB, nyawa almarhum tidak tertolong," papar dokter yang bertugas di Poliklinik Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dr. Arqu.

"Berdasarkan catatan kesehatan pada saat masuk Asrama Haji Donohudan almarhum Bapak Nasroh memiliki riwayat penyakit jantung dan gula, namun pada saat itu masih tampak sehat dan layak untuk diberangkatkan," sambungnya.

Pihak PPIH Embarkasi Solo telah menyerahkan jenazah almarhum ke rumah duka di Kebumen, Senin dini hari. (*)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help