TribunJateng/

Wow, Penelitian Ini Bilang Generasi Millenial Lebih Setia Dibanding Orangtuanya

Meski millenial sering dianggap lebih santai dan malas, ternyata mereka memiliki komitmen lebih kuat dalam hubungan dibanding generasi orangtuanya

Wow, Penelitian Ini Bilang Generasi Millenial Lebih Setia Dibanding Orangtuanya
istimewa
Selfie rame-rame, salah satu ciri khas gaya traveling generasi milenial. 

TRIBUNJATENG.COM - Meski generasi millenial sering dianggap lebih santai dan malas, ternyata mereka memiliki komitmen lebih kuat dalam hubungan dibanding generasi orangtuanya.

Menurut sebuah studi dari Institue for Family Study, sekitar 20 persen orang berusia di atas 55 tahun dilaporkan pernah berhubungan seksual di luar pernikahannya alias selain dengan suami atau istrinya.

Jika dibandingkan dengan generasi yang lebih muda, hanya 14 persen yang melakukannya.

Generasi millenial adalah mereka yang lahir antara tahun 1981 dan 1997. Ternyata tidak berminat dengan perselingkuhan.

Menurut studi itu, 17 persen orang-orang dari generasi X, yang lahir antara tahun 1964 dan 1981, pernah berhubungan seks dengan orang yang bukan suami atau istrinya.

Sementara itu mereka yang berusia kurang dari 37 tahun hanya 12 persen yang memiliki perilaku serupa.

Mengapa millenial sangat setia? Selain mereka adalah orang yang tulus, ternyata ada faktor utama lainnya. Para millenial ini ternyata kurang berpetualang dalam hal seks.

Studi tahun 2015 yang dilakukan oleh Jeen Twenge yang dimuat dalam Archieves of Sexual Behavior menyebut bahwa golongan baby boomers (lahir antara 1946 dan 1964) memiliki pasangan seksual 11 orang dalam hidupnya, sementara millenial sekitar 8 orang.

Baby boomers melalui masa yang disebut "Summer of Love" di tahun 1967, ketika orang-orang berseru untuk "bercinta, jangan berperang".

Bukan hanya itu, bertukar pasangan juga lebih biasa di tahun 1970-an, terutama di negara-negara Barat.

Halaman
12
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help