TribunJateng/

Alfamart Gelar Khitan Massal di Grobogan dari Hasil Donasi Konsumen

PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sebagai pengelola minimarket Alfamart menggelar khitanan massal, yang diikuti sekitar 100 peserta

Alfamart Gelar Khitan Massal di Grobogan dari Hasil Donasi Konsumen
ISTIMEWA
PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sebagai pengelola minimarket Alfamart menggelar khitanan massal, yang diikuti sekitar 100 peserta, di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Rabu (02/8/2017) 


Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN - PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sebagai pengelola minimarket Alfamart menggelar khitanan massal, yang diikuti sekitar 100 perserta, di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Rabu (02/8/2017). Kegiatan tersebut, juga sebagai rangkaian penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99, yang bertempat di Desa Karangsari Kabupaten Grobogan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, Lely Atasti. Ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang telah diperlihatkan oleh perusahaan ritel Alfamart, sehingga anak-anak yang belum beruntung bisa mengikuti kegiatan khitan massal.

Deputy Branch Manager Alfamart Rembang, Putut Desi Susilo menjelaskan, kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Alfamart terhadap lingkungan sekitar. Khitanan massal ini bisa dilaksanakan berkat kepedulian konsumen Alfamart yang telah rela mendonasikan kembalian belanjaannya.

“Khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk penyaluran hasil donasi konsumen Alfamart bekerjasama dengan yayasan anugerah bina insani, dan diharapkan mampu memberikan manfaat sebesarnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Putut.

Dia menuturkan, sebelum melaksanakan proses khitan, para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu yang dilakukan oleh tenaga medis.

"Khitan hal yang penting untuk kesehatan yang seharusnya dilakukan oleh anak laki-laki. Tapi kami melihat banyak anak yang semestinya sudah dikhitan, namun belum melakukan proses tersebut karena berbagai faktor, salah satunya karena terbatasnya ekonomi keluarga," katanya.

Selain itu, peserta Khitan juga memperoleh uang saku dan bingkisan berupa Peci, Baju Koko serta Sarung dari Alfamart.

Salah satu peserta khitan massal, Maulana Faudin (11) sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Alfamart karena bisa di khitan dengan gratis. "Selain itu, ada bingkisan menarik, terimakasih para pelanggan Alfamart, yang telah mendonasikan kembalian belanjaannya," ucap dia. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help