TribunJateng/

Pilkada 2018

Enam Bakal Calon Ikut Penjaringan PDIP untuk Pilkada Kota Tegal

Sebanyak enam bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal mengikuti penjaringan yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Enam Bakal Calon Ikut Penjaringan PDIP untuk Pilkada Kota Tegal
TRIBUNNEWS
Ilustrasi PDIP 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Sebanyak enam bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal mengikuti penjaringan yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dari jumlah itu, empat diantaranya mendaftar sebagai balon walikota. Sedangkan dua sisanya mendaftar sebagai balon wakil walikota.

"Setelah berkas pendaftaran terverifikasi, berkas diserahkan kepada DPD PDIP Jateng. Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi kembali dan tes wawancara. Setelah itu, DPD mengirimkan hasil ke DPP untuk proses permohonan rekomendasi calon walikota dan wakil walikota," kata Ketua Panitia Penjaringan DPC PDIP Kota Tegal, Sutari, Kamis (3/8/2017).

Dari enam orang yang ikut penjaringan, dua merupakan kader internal partai berlambang banteng hitam bermoncong merah itu. Empat pendaftar yang lain dari eksternal atau nonkader.

Empat orang yang ikut penjaringan balon walikota yakni Edy Suripno (kader PDIP/ Ketua DPRD Kota Tegal), Letkol CPL (Purn) Akhmad Mulyadi (purnawirawan TNI), Dedi Yon Supriyono (Anggota DPRD Jateng/ kader Partai Demokrat), dan Tanti Prasetyaningrum.

Nama terakhir merupakan istri Ketua DPRD Samarinda, Alphad Syarif dan Ketua Umum DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Timur. Dia asli kelahiran Kota Tegal.

Sedangkan untuk balon wakil walikota ada nama Rosalina Ikmal Jaya (kader PDIP/ istri mantan Walikota Tegal, Ikmal Jaya), dan Moch Ilyas (pengusaha/ mantan Kepala Bank Jateng Cabang Tegal).

Menurutnya, semua calon yang mendaftar memiliki kedudukan sama dan melalui mekanisme yang sama sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setelah rekomendasi keluar, balon yang direkomendasikan DPP PDIP akan diikutkan sekolah partai selama 14 hari. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help