TribunJateng/

Kepala Disdikbud Kota Tegal Lepas 27 Pegawainya Berangkat Haji

-Sebanyak 27 calon jemaah haji dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal dilepas, Kamis (3/8) di gedung Adipura

Kepala Disdikbud Kota Tegal Lepas 27 Pegawainya Berangkat Haji
TRIBUN JATENG/IST
Sebanyak 27 calon jemaah haji dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal dilepas, Kamis (3/8) di gedung Adipura kawasan Balai Kota Teg 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL-Sebanyak 27 calon jemaah haji di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal dilepas, Kamis (3/8) di gedung Adipura kawasan Balai Kota Tegal.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi yang diwakili Sekretaris Dinas Soni Sontani, Kabid PPTK Sudoro, Ketua MKKS, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala UPTD se-Kota Tegal, Pengawas SD/SMP dan jemaah calon haji di lingkungan Disdikbud Kota Tegal.

Mewakili Jemaah Calon Haji, Zuli mengucapkan terima kasih yang telah memfasilitasi untuk bertemu dan diberikan doa. Kami mengharapkan doa yang setulus-tulusnya karena kami akan menjalankan ibadah di tanah suci.

“Kami minta didoakan agar sehat, selamat dan diberikan kesabaran dalam menjalankan ibadah dan pulang mendapatkan gelar haji mabrur”, ungkap Zuli.

Dalam sambutannya Kepala Disdikbud Kota Tegal Dr. Johardi yang diwakili Sekretaris Dinas Soni Sontani mengungkapkan ibadah haji merupakan momen yang sangat ditunggu setelah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan melaksanakan rukun islam yang kelima.

“Saya mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji dan teriring doa semoga menjadi haji mabrur,” kata Johardi.

Johardi berpesan kepada jemaah calon haji dilingkungan Disdikbud agar menghormati aturan dan ketentuan serta budaya negara Arab serta tidak mudah terprovokasi isu tidak jelas lainnya.

“Harus dipahami jemaah calon haji akan berbaur dari berbagai negara, oleh karena itu jemaah harus menyiapkan diri untuk beradaptasi, hilangkan sikap egois, perkokoh persatuan, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati”, imbuh Johardi.

Sementara KH. Ahmad Muarif Affandi dalam maidoh khasanah menyampaikan bagi orang yang akan berangkat haji ada tata caranya, antara lain bertobat kepada Allah dan meminta maaf kepada suami, istri, saudara, tetangga dan lainnya.

“Barangkali punya utang maka bayarlah terlebih dahulu”, ungkapnya.

KH. Ahmad Muarif Affandi juga berpesan sebelum berangkat haji disunahkan untuk sholat sunnah. Sedangkan saat perjalanan maka perbayak berdoa.(tribunjateng.com/Sa. Amin/wartabahari.com)

Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help