TribunJateng/

Walikota Tegal Dorong Perusahaan Maksimalkan Penyaluran CSR

“Jadikan ini sebagai forum di mana masing-masing program CSR bisa memberikan kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan yang langsung berdampak pada

Walikota Tegal Dorong Perusahaan Maksimalkan Penyaluran CSR
tribunjateng/humas pemkot tegal
Walikota beri sambutan di forum CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan, Rabu (2/8/2017) di Ruang Adipura Pemerintah Kota Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, KOTA TEGAL - “Jadikan ini sebagai forum di mana masing-masing program CSR bisa memberikan kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan yang langsung berdampak pada kepentingan masyarakat,” kata Walikota ketika mengawali sambutan Forum / Sosialisasi Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab social perusahaan yang diselenggarakan pada hari Rabu (2/8/2017) di Ruang Adipura Pemerintah Kota Tegal. Jl, Ki Gede Sebayu No. 12 Tegal.

Sebagaimana diketahui bahwa program pembangunan dari pemerintah memang ada anggaran dari APBD, namun kita ketahui pula, anggaran APBD ada keterbatasannya juga sehingga untuk mempercepat realisasi program-program yang langsung bisa menyentuh kepada masyarakat baik itu generasi muda, kesehatan, pendidikan bahkan juga didalam bidang lingkungan inilah peran daripada CSR,

Walikota beri sambutan di forum CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan, Rabu (2/8/2017) di Ruang Adipura Pemerintah Kota Tegal.
Walikota beri sambutan di forum CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan, Rabu (2/8/2017) di Ruang Adipura Pemerintah Kota Tegal. (tribunjateng/humas pemkot tegal)

“Mari kita menyamakan persepsi dimana bidang ibu bapak sekalian masing masing dan akan bisa berperan dimana,Sekarang kita saatnya untuk betul betul menunjukan eksistensi ibu bapak sekalian di Kota Tegal ini untuk bisa berperan serta dari aspek CSR,” tambah Walikota.

Perlu aksi nyata dilapangan sehingga menghasilkan outcome yang bisa kita sinergikan dengan perkembangan dan kepentingan dari pembangunan daerah khusunya dalam peningkatan ekonomi lewat beberapa program unggulan kedepan, diutamakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan disesuaikan dengan karakteristik daerah tersebut

“Dan untuk Kota Tegal apa sih yang menjadi potensi kota ini, kearifan lokalnya apa, pengembangan kedepan apa, terkait dengan program pemerintah itu apa.Disinilah peran dari pada ibu-bapak untuk bisa memberkan kontribusi lewat CSR,” ungkap Walikota.

Lebih dari itu, Walikota juga memberikan contoh dibeberapa daerah tentang pengelolaan Alun alun yang bisa menjadi ikon disetiap daerah bisa tertata rapi yang jauh dari kegiatan-kegiatan yang merusak baik sarana dan prasarana yang ada didalamnya lewat pengelolaan CSR.

“Ibu bapak sekalian bisa memiliki gambaran bagaimana perkembangan progress Kota Tegal ini 10, 15, 20 tahun kedepan dari sekarang ini, disana nanti lebih efektif peran CSR dan dimana CSR dari yang anda pimpin untuk bisa masuk dan berperan aktif didalamnya,” pungkas Walikota.

Sementara itu seperti disampaikan leh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM PTSP ), Bajari, SE bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang tangguna jawab sosial perusahaan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan

Dengan Tema peningkatan peran perusahaan melalui kegiatan CSR guna memperkuat harmonisasi antara perusahaan, masyarakat dan lingkungan diharapkan akan memberikan pemahaman tentang program CSR yang dilakukan dunia usaha serta mampu mendorong perusahaan melaksanakan program CSR secara maksimal.

“Tujuannya diantaranya untuk Meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan dunia usaha khusunya melalui kegiatan CSR, dunia usaha lebih berkomitment dalam melaksakan CSR tepat sasaran dan berkesinambungan,“ pungkas Bajari.

Acara dilanjutkan dengan pengisian materi dari beberapa narasumber dari Forum CSR Kesos Provinsi Jawa Tengah, Bank Indonesia Koordinator Tegal, PT Pertamina dan ditutup dengan diskusi. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help