TribunJateng/

Perusahaan Ini Bakal Lelang Online Berlian Raksasa 51 Karat, Berminat?

Perusahaan tambang asal Rusia, Alrosa, berencana menjual sebuah koleksi berlian langka berukuran besar seberat 51,38 karat. Lelang dilakukan online.

Perusahaan Ini Bakal Lelang Online Berlian Raksasa 51 Karat, Berminat?
AFP/LAURENT FIEVET
Ilustrasi berlian 

TRIBUNJATENG.COM, MOSCOW - Perusahaan tambang asal Rusia, Alrosa, menyatakan rencananya menjual sebuah koleksi berlian langka yang diproduksi di dalam negeri, termasuk sebuah berlian raksasa 51,38 karat. Penjualan itu dilakukan lewat lelang online.

Berlian berukuran besar dengan potongan tradisional ini memiliki diameter 2,5 sentimeter.

Menurut Alrosa yang merupakan BUMN Rusia, berlian ini diperkirakan bakal menjadi berlian paling mahal yang pernah diproduksi sepanjang sejarah bisnis perhiasan Rusia lantaran kualitasnya.

Mengutip CNBC, Kamis (3/8/2017), para ahli di Alrosa butuh waktu 1,5 tahun untuk menciptakan lima buah berlian dari koleksi berlian mentah 179 karat milik Kekaisaran Romanov.

(Baca: Siapa Sangka Berlian Yang Dibeli di Pasar Loak Rp 170.000 Laku Rp 11 Miliar, Inilah Penampakannya)

Koleksi ini awalnya diperuntukkan bagi Tsar Peter Agung yang membangun kota St Petersburg dan Dinasti Romanov yang memerintah Rusia selama 300 tahun.

Hal ini dinyatakan oleh pihak Alrosa. Keputusan Alrosa untuk memproduksi berlian tersebut dan menjualnya secara online bukan tanpa sebab.

Pasalnya, industri perhiasan kini tengah mencari cara baru untuk masuk ke pasar dan menambah nilai terhadap produsen perhiasan.

(Baca: Berlian Merah Jambu Ini Terjual Hampir Rp 1 Triliun)

Dalam presentasi di hadapan media terkait koleksi ini, CEO Alrosa Sergey Ivanov menjelaskan, pihaknya berencana menjual koleksi berlian tersebut dalam satu set. Harganya diprediksi tidak kurang dari 10 juta dollar AS.

Ivanov menyatakan, koleksi ini tidak hanya akan dipamerkan di Moscow. Berlian-berlian ini juga akan dipamerkan di Israel, Hong Kong, dan Amerika Serikat. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Kamis (3/8/2017), dengan judul: Berlian Langka 51 Karat Akan Dilelang, Berminat?

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help