TribunJateng/

Liga 2 Indonesia

Puncaki Klasemen Grup 4, PSIS Semarang Targetkan Menang Lagi di Dua Laga Sisa

Menang melawan Sragen United, posisi PSIS Semarang kini dipuncak klasemen. Untuk mengamankan posisi, mereka pun menargetkan menang di dua laga sisa.

Puncaki Klasemen Grup 4, PSIS Semarang Targetkan Menang Lagi di Dua Laga Sisa
tribun jateng/budi susanto
Pemain PSIS Semarang Taufik Hidayat melakukan selebrasi seusai berhasil membobol gawang Sragen United. Di laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Minggu (6/8/2017), PSIS Semarang berhasil menaklukkan Sragen United dengan skor 0-2. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, mensyukuri kemenangan atas Sragen United 0-2, di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (5/8/2017). Kemenangan ini pun membuat PSIS Semarang memuncaki klasemen sementara grup 4 liga 2 dengan perolehan nilai 25.

"Syukur alhamdulillah kami menang lagi. Ini membuat posisi PSIS semakin aman di nomor satu klasemen sementara," ujarnya seusai laga Minggu (6/8/2017).

Menurut Agung, pihaknya masih menyisakan empat laga. Dua laga home menghadapi PSIR Rembang dan Persis Solo serta dua laga away menghadapi PPSM Magelang dan Persiba Bantul.

"Dua kemenangan lagi memang menjadi target kami agar posisi di puncak klasemen semakin aman. Dan instruksi ke pemain memang semua harus fokus dan faith untuk bisa kembali memenangkan laga kami," ujarnya.

(Baca: Gagal Lolos 16 Besar, Sragen United Incar Tiket Play Off)

Head Coach PSIS Semarang, Subangkit, menambahkan, peran pemain tengah menjadi kunci kemenangan Laskar Mahesa Jenar melawan tim Gajah Purba.

"Hal itu tidak lepas dari rotasi yang dilakukan karena kami memiliki banyak pilihan pemain di posisi tengah sehingga memudahkan kami memilih lini tengah, " ucapnya.

Meski begitu, Subangkit memberi catatan kepada anak asuhnya sebagai evaluasi.

"Pemain kami harus lebih sabar, terutama saat melakukan serangan agar finishing gol bisa lebih baik sehingga semua serangan serta peluang bisa menghasilkan gol," ujarnya.

(Baca: Satu Gol Dianulir, PSIS Semarang Taklukkan Sragen United 0-2)

Sementara, pencetak dua gol untuk PSIS Semarang di laga tersebut, Taufik Hidayat mengaku senang bisa menyumbang gol untuk timnya.

"Apalagi, awalnya saya hanya pemain belakang yang tugasnya menyuplai bola ke pemain depan agar mencetak gol. Tapi, saya sendiri malah bisa mencetak gol. Tentunya saya bersyukur," kata mantan pemain Berlian Rajawali ini. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help