TribunJateng/

Menyusuri Kota Lama Semarang, Jangan Lupa Mampir di Semarang Art Gallery!

Salah satu tempat yang baru di renovasi adalah trotoar Semarang Art Gallery. Tempat ini sekarang menjadi lebih hidup dan menarik untuk dikunjungi

Menyusuri Kota Lama Semarang, Jangan Lupa Mampir di Semarang Art Gallery!
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Suasana Kota Lama Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Handaka

TRIBUNJATENG.COM - Di Kota Lama Semarang, banyak terdapat peninggalan sejarah, terutama dari masa kolonial Belanda.

Beberapa yang masih tersisa adalah Gereja Blenduk, Gedung Marba, Gedung Spiegel, Kantor Bank Mandiri dan Gedung, Kantor Pos Besar dan Gedung Telkom di kawasan Kota Lama yang sekarang menjadi salah satu pedestrian Semarang Art Gallery.

Pemerintah Kota Semarang semakin serius menata kembali kawasan Kota Lama yang terkenal dengan sebutan Little Netherland untuk menjadi salah satu tempat wisata favorit .

Salah satu tempat yang baru di renovasi adalah trotoar Semarang Art Gallery. Tempat ini sekarang menjadi lebih hidup dan menarik untuk dikunjungi.

Salah satu pengunjung, Cindy mengaku senang ketika melihat tempat ini.

"Sekarang tempat ini tambah bersih, bagus dan kelihatan lebih hidup cocok baget untuk yang suka foto selfie. Menurutku tempatnya sangat rekomended apa lagi bagunan di sekitar kawasan Kota Lama sudah mulai ditata dan lebih bersih," ujarnya, Senin (7/8/2017).

Semarang Art Gallery sendiri terletak di  Jalan Letjen Suprapto tidak jauh dari Gereja Blenduk, tepatnya di gedung kuno yang digunakan PT Telkom.

Desain pedestrian dari Semarang Art Gallery menarik karena memiliki berbagai hiasan.

Perpaduan meja dan kursi serta pot bunga di depan gedung juga menarik warga untuk nongkrong dan berfoto di sana.

Selain bisa berfoto pengunjung bisa mampir ke Semarang Art Gallery. Di dalamnya terdapat berbagai barang hasil produksi UMKM di Semarang seperti baju, tas, sepatu.

Jika pengunjung merasa haus atau lapar di sana juga terdapat Keris Cafe yang lokasinya masih satu gedung dengan Semarang Art Galery. Disini penngunjung bisa makanan tradisional dan jajan pasar dengan gaya cafe. (*)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help