TribunJateng/

Pilkada 2018

KPU Jateng : Suket E-KTP Sulitkan Administrasi Kami

"Kami berharap seluruh masyarakat segera mengurus KTP elektronik karena suket sangat menyusahkan administrasi KPU Jateng," tegas Joko

KPU Jateng : Suket E-KTP Sulitkan Administrasi Kami
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
SIMULASI - Siswa SMA mengikuti simulasi pemungutan suata di ruang simulasi, Kedai Pintar Pemilu, Kabupatem Demak, Selasa (8/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo menyatakan surat keterangan (suket) pengganti E KTP akan menyulitkan proses pemungutan suara dalam Pilgub 2018 mendatang.

Hal itu ia ungkapkan selepas meresmikan Kedai Pintar Pemilu di KPU Kabupaten Demak Jalan Kyai Turmudzi Nomor 1, Selasa (8/8/2017).

"Kami berharap seluruh masyarakat segera mengurus KTP elektronik karena suket sangat menyusahkan administrasi KPU Jateng," tegas Joko.

Ia menjelaskan jika menggunakan suket menurutnya akan rawan terjadi pemilih ganda.

Untuk menanggulangi hal itu ia juga akan mengambil kebijakan baru.

"Nantinya anggota keluarga akan ikut mengecek daftar keluarganya apakah masih hidup atau pindah domisili, jika tidak ada konfirmasi dari keluarga maka kami anggap sudah tidak terdaftar sebagai pemilih," bebernya.

Meski demikian ia memastikan pemilik suket masih diakomodir KPU.

"Namun sekali lagi ini menyulitkan, kami berharap Dukcapil dan Masyarakat agar berkoordinasi dengan baik sehingga proses rekam E KTP segera diselesaikan," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help