TribunJateng/

Modifikasi Mobil

Mau Punya Pintu Gunting Ala Lamborghini? Begini Caranya

Gaya pintu ala Lamborghini memang cukup mengesankan. Dan, model ini ternyata bisa diterapkan di mobil biasa.

Mau Punya Pintu Gunting Ala Lamborghini? Begini Caranya
Linet via Otomania.com
Modifikasi pintu gunting atau ala Lamborghini. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Gaya pintu ala Lamborghini memang cukup mengesankan. Ciri pintu tidak dibuka menyamping tapi ke atas, membuat mobil ini terlihat berbeda dari yang lain.

Saat ini, modifikasi ala pintu Lamborghini atau sebutannya pintu gunting, bisa dilakukan secara mudah.

“Khusus modifikasi pintu Lambo, yang perlu diperhatikan adalah bagian spakbor (fender) depan kiri dan kanan perlu diukur. Biasanya, dibuka dulu untuk melihat sejauh mana jarak buka maksimal pintu,” ucap Bondi Ardi Fadila, dari bengkel Linet Lambo Door Raden Inten, beberapa waktu lalu.

Kemudian, perhatian lain adalah kebiasaan. Pasalnya, pada model pintu gunting, pintu hanya terbuka sedikit dan harus diangkat. Bagi pengguna pertama kadang kondisi ini dipaksakan untuk didorong.

Masalah ini bisa diatasi lewat penggunaan engsel yang memiliki penahan. Pengguna mobil yang memiliki pintu gunting tahu untuk kemudian membuka pintu dengan diangkat.

“Kemudian, untuk kendaraan yang menggunakan bodi kit menyatu dari bagian samping hingga depan, perlu ada perhitungan ulang. Ini karena pintu gunting butuh ruang gerak sekitar daun pintu sehingga bila ada bodi kit yang menyatu tersebut perlu ada sedikit ubahan. Biasanya di mobil kontes,” ucap Bondi. (Otomania.com)

Berita ini sudah tayang di Otomania.com, Selasa (8/8/2017), dengan judul: Mau Pasang Pintu Gunting, Perhatikan Ini

Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help