TribunJateng/

Pilkada Jateng

Siap Nyalon Lagi, Ganjar Akan Ambil Formulir di DPD PDIP Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan kesiapannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Dia bakal ambil formulir di PDIP.

Siap Nyalon Lagi, Ganjar Akan Ambil Formulir di DPD PDIP Jateng
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ganjar Pranowo. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan kesiapannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Dia pun akan mengambil formulir bakal calon gubernur dalam waktu dekat.

Saat dihubungi Tribunjateng.com melalui telepon selulernya, Senin (7/8/2017) malam, Ganjar mengungkapkan, Senin siang ia baru pulang dari Yogyakarta. Itupun langsung menerima tamu dari sejumlah pihak yang telah menunggu di ruang kerja, serta agenda lain.

"Ini (pengambilan formulir) soal waktu saja karena agenda masih cukup padat dan saya masih memprioritaskan beberapa kegiatan yang kita mesti bereskan dalam waktu pendek ini di tingkat provinsi. Maka, kita lagi coba atur waktu kapan waktu luang yang agak lebih enak untuk bisa mengambil (formulir)," katanya.

(Baca: Heru Sudjatmoko Akan Ambil Formulir Bakal Calon, Bersama Ganjar Pranowo?)

Ia mengatakan, sebenarnya, sudah ada rencana mengambil formulir bahkan sudah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

"Kalau waktunya ternyata mepet dan kemudian kita harus lebih cepat, ya bukan tidak mungkin kita mengambil bareng-bareng (bersama Wagub Heru Sudjatmoko,red), lebih bagus itu," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menyampaikan, formulir nantinya akan ia ambil di DPD PDI Perjuangan Jateng. Sebagaimana yang ia lakukan saat mendaftar sebagai bakal calon di tahun 2012 lalu, meski dari Jakarta sebagai Anggota DPR RI namun tetap datang ke DPD PDI Perjuangan Jateng.

"Ya harus di DPD, meskipun diperbolehkan daftar di DPP. Tapi saya akan ikuti yang ada di Jawa Tengah karena kita akan menghormati proses yang sudah ditentukan DPD Jawa Tengah," tandasnya.

(Baca: HEBOH, Chris John Ambil Formulir Bacawagub Jateng di PDIP, Ternyata Ini Tujuannya)

"Dan kita sudah sepakat tidak ada yang ekslusif, semua harus sama, semua harus mengikuti prosedur yang sama, maka saya sepakati, maka saya ikuti," kata Ganjar.

Seperti diberitakan, DPD PDI Perjuangan Jateng telah membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur mulai 24 Juli sampai 11 Agustus 2017.

Sampai saat ini, terdapat 21 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DPD PDI Perjuangan Jateng. Empat orang di antaranya mengambil formulir bakal calon gubernur, selebihnya mengambil formulir bakal calon wakil gubernur. (*)

Penulis: m nur huda
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help