TribunJateng/

Wali Kota Tegal Ajari Siswa Madrasah Berpikir ala Pengusaha

Ia juga menyampaikan perlunya berbakti kepada orangtua, terutama kepada ibu yang telah mengantarkan sampai dewasa.

Wali Kota Tegal Ajari Siswa Madrasah Berpikir ala Pengusaha
ISTIMEWA
alikota Tegal, Siti Masitha Soeparno menularkan ilmunya pada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal, Selasa (8/82017). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno menularkan ilmunya pada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal, Selasa (8/82017). Tepatnya, di halaman masjid sekolah tersebut.

“Di dalam hidup, apa yang paling diutamakan dalam setiap kegiatan, belajar maupun aktifitas yang lainnya, apa yang kita mulai adalah Allah SWT first selalu dan paling diutamakan adalah Allah SWT first,” tegas walikota sembari mengingatkan.

Ia juga menyampaikan perlunya berbakti kepada orangtua, terutama kepada ibu yang telah mengantarkan sampai dewasa.

“Kenapa bunda memulai pagi hari ini dengan kita brain storming dulu, anak anak terlahir sebagai bayi yang bersih suci atau langsung menjadi siswa MAN..??” Tanya Walikota yang kompak dijawab para siswa dengan jawaban terlahir sebagai bayi.

“Jadi bunda ingatkan kita sebagai anak yang diutamakan adalah pengabdian kepada kedua orang tua dan selalu mendoakan mereka,” ingat Walikota sembari mengajak para siswa hari ini mendoakan kedua orang tua mereka masing masing.

Wali Kota juga mengajak beberapa siswa berdialog di depan teman teman mereka.

“Bunda akan beri arahan supaya sukses, dari semua rencana yang akan dilakukan mana langkah langkah yang paling utama yang harus dilakukan,” ungkap Walikota.

“Kalau dilihat dari kacamata ekonomi adalah ketersediaan modal yang harus dilakukan untuk memulai usaha, namun besar kecilnya modal adalah relative ini tergantung bagaimana memulainya, jadi anak anak harus mulai berfikir kalau mau terjun dibidang ekonomi apalagi wirausaha kita memulai usaha dengan menjadi pelaku atau pemain jadi kita bisa learning by doing belajar sambil langsung mempraktekan,” tambah Walikota ketika menjelaskan kepada Rifai dan kawan kawan yang akan membuat usaha bersama di bidang makanan.

Lebih lanjut, usaha bisa lebih berkembang dengan ilmu dan networking.

Menurutnya, hal itu sangat dibutuhkan dengan persaingan yang semakin ketat dan banyak peminat serta yang mempunyai usaha atau keahlian yang dimiliki.

“Kalau mau berwirausaha yang dibutuhkan adalah ilmu dan networking atau jaringan, artinya apabila kita membuat suatu usaha kita tentu perlu saja yang namanya teman, kenalan, relasi. networking bisa kita bangun dari teman teman teman yang hadir di sini atau disekolah ini,” tutur Walikota.

Sementara, Kepala Kemenag Kota Tegal, Ahmad Farhan mengatakan bahwa doa dan salam dari anak anak adalah berkah untuk Siti.

“ Sayang bunda untuk anak anak sangat luar biasa, apalagi untuk Eliza siswa dari sekolah ini yang sedang berkompetisi di Jogjakarta mendapat suntikan semangat dari bunda,” ucap Ahmad Farhan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatatn ini anak anak dapat pencerahan dan motivasi, Terimakasih atas semuanya, “ tambah Ahmad Farhan

“Bunda Sitha adalah Sosok yang bisa mengayomi dan memberikan semangat untuk kita semua khususnya anak anak,” tutur Johardi yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal. (*)

Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help