TribunJateng/

Mengharukan, Keluarga Penjual Keliling Sapu Ini Dapat Hadiah Menikmati Layanan Mewah Hotel Noormans

Lewat program berbagi kebahagiaan, manajemen Hotel Noormans Semarang mengajak keluarga Senadi, penjual keliling sapu, menginap dua hari semalam.

Mengharukan, Keluarga Penjual Keliling Sapu Ini Dapat Hadiah Menikmati Layanan Mewah Hotel Noormans
Istimewa/Hotel Noormans Semarang
Keluarga Senadi menikmati hidangan makan malam yang disuguhkan Executive Chef Andreas Herlambang dari De Jawi's Resto Hotel Noormans, Selasa (8/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Handaka

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wajah Mira (5), terlihat senang ketika diajak berkeliling menyusuri sudut-sudut tempat di Hotel Noormans Semarang, Selasa (8/8/2017). Meski tak begitu mengerti apa yang dijelaskan staf hotel tentang tempat-tempat tersebut, dia begitu menikmati suasana baru yang didapat.

Mira datang bersama sang ayah, Senadi, ibu dan adiknya. Hari itu, mereka menjadi tamu istimewa hotel yang berada di Jalan Teukur Umar Nomor 27, Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Tak pernah terbayang dibenak Senadi menginap di hotel berbintang tiga. Pendapatannya sebagai penjual sapu keliling lebih diutamakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

(Baca: Begini Asyiknya Dua Chef Noormans Hotel Bikin Sushi dan Salad di Cooking Class Tribun Jateng)

Namun, hari itu, dia dan keluarga dijemput tim dari Hotel Noormans dan Komunitas Ketimbang Ngemis di rumahnya di daerah Tugu, Kota Semarang. Sekitar pukul 14.00 WIB, mereka diboyong ke hotel untuk menginap dua hari satu malam.

"Pak Senadi merupakan sosok pejuang hidup yang kegigihannya patut dicontoh. Setiap hari, beliau berjalan kaki mulai pukul 06.00 WIB sampai malam, memikul sapu dagangannya, yang hasilnya untuk keluarga. Apa yang kami berikan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada Pak Senadi dan keluarga," ungkap General Manager Hotel Noormans Semarang, Noor Cholis, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (9/8/2017).

Setiba di Hotel Noormans, Senadi dan keluarga yang disambut langsung Noor Cholis, langsung menerima kunci kamar. Selanjutnya, mereka di antar dan dijelaskan tentang fasilitas yang ada. Mulai dari mengoperasikan LED TV, peralatan mandi, serta fasilitas kamar mandi yang tersedia.

Mereka juga diajak tour singkat menjelajah setiap sudut hotel, ditemani tim marketing hotel.

(Baca: Anak-anak Ikuti Senam Zumba Tribun Jateng di CFD Jalan Pemuda Semarang)

Jelang malam, mereka diajak menikmati makan malam di De Jawi's Resto Hotel Noormans untuk menikmati menu spesial yang telah disiapkan Executive Chef Andreas Herlambang. Mulai dari hidangan pembuka, menu utama, dan hidangan penutup.

"Ini merupakan program rutin kami yang berjalan sejak Ramadan. Ada enam sosok pejuang hidup dan keluarga mereka yang kami ajak menginap di hotel," imbuh Noor Cholis.

Rencananya, sosok lain pejuang hidup akan diajak menginap di Hotel Noormans di pekan keempat Agustus 2017. "Kami berharap, program ini dapat membuat sosok pejuang hidup ini lebih bersemangat menjalani hidup mereka karena kebahagiaan yang mereka dapat," harap Noor Cholis. (*)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help