TribunJateng/

Tol Bawen-Salatiga Sudah Diuji Laik, Kapan Dibuka?

Uji laik Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga mulai dilaksanakan tim gabungan sejak kemarin, Selasa (8/8/2017).

Tol Bawen-Salatiga Sudah Diuji Laik, Kapan Dibuka?
tribunjateng/hermawan handaka
Ali Zainal Abidin memastikan bahwa jalur tol Semarang-Bawen-Salatiga siap difungsionalkan untuk arus mudik lebaran 2017. FOTO Kondisi perkembangan pembangunan jalan tol Bawen-Salatiga, Selasa 13 Juni 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Uji laik Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga mulai dilaksanakan tim gabungan sejak kemarin, Selasa (8/8/2017).

Hal itu dibenarkan Kasubbag Hukum dan Humas Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Aisyah Herlita Setyaningrum.

“Iya, saat ini masih dilaksanakan uji laik tersebut oleh tim. Tim pelaksananya ada dari Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Polri, hingga tim dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Untuk progress uji laik tersebut, kami belum pegang data. Nanti jika sudah ada, akan kami sampaikan,” jelas Aisyah kepada Tribun Jateng, Rabu (9/8/2017).

Teknis pelaksanaan uji laik membutuhkan waktu antara 1-2 pekan.

Pengujian tergantung pada kondisi di lapangan saat pelaksanaan teknis uji laik tersebut.

Hal senada juga disampaikan Direktur Lalu Lintas Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Pandu Yunianto.

Dia mengutarakan saat ini tim laik fungsi marathon menyelesaikan uji laik. Adapun perkembangannya, pihaknya belum menyusunnya.

“Jika uji laik telah selesai, tim akan memberikan rekomendasi kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) atau dalam hal ini adalah PT Trans Marga Jateng (TMJ). Jika ada yang harus dilengkapi atau diperbaiki, harus segera dilaksanakan. Ketika semua itu sudah terpenuhi, barulah bisa dioperasionalkan,” terangnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help