TribunJateng/

Alfamart Dorong Warga Kampung Pelangi Punya Kerajinan Khas

Pelatihan itu meliputi membuat kerajinan dari barang bekas menjadi souvenir cantik, yang diikuti sekitar 30 orang

Alfamart Dorong Warga Kampung Pelangi Punya Kerajinan Khas
istimewa

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola ritel Alfamart bekerjasama dengan Laquinna Creative Handmade menggelar pelatihan untuk masyarakat Kampung Pelangi, Kota Semarang, Kamis (10/8/2017).

Pelatihan itu meliputi membuat kerajinan dari barang bekas menjadi souvenir cantik, yang diikuti sekitar 30 orang.

Area Manager Alfamart Semarang, Heru Supriyanto menjelaskan, pelatihan itu diharapkan dapat menambah atau meningkatkan kemampuan keterampilan bagi masyarakat kota semarang khususnya warga kampung pelangi.

"Perusahaan ingin mendorong kepada seluruh masyarakat yang memiliki ketrampilan dasar wirausaha mandiri bisa berkembang, memajukan usahanya dengan membuat kerajinan yang unik sehingga kedepan diharapkan bisa dipasarkan sebagai souvenir khas kampung wisata pelangi untuk lebih menarik wisatawan," jelasnya.

Pemilik usaha Handycraft Laquinna Creative Handmade, Yuniar Alfa Artharini menambahkan, pelatihan itu diharapkan para peserta dapat membuat produk-produk lebih menarik dan lebih trampil mengkreasikan berbagai bentuk kerajinan tangan seperti barang bekas kotak susu menjadi gift box dan benda-benda lain dipercantik dengan aksesoris.

"Maka dengan keterampilan yang diperoleh dapat menjadi bekal bagi perserta pelatihan untuk berwirausaha mandiri dan juga membantu meningkatkan penghasilan keluarga," jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta mendapat materi baik secara teori maupun praktik.

Pada kesempatan yang sama, untuk memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 Agustus, Alfamart juga menggelar bakti sosial memberikan bantuan tali asih kepada veteran yang tidak mampu di kota semarang. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help